Monitoring Kamtibmas, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Gandeng Pedagang Pasar Mancak

Melalui kegiatan patroli sambang salah satu upaya yang rutin dilaksanakan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam rangka memonitoring berbagai informasi perkembangan kamtibmas, termasuk situasi yang beredar di lingkungan Pasar Mancak. Kamis (08/06/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”, kepada para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan berbagai kalangan di tengah masyarakat Desa binaannya.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Labuan, BRIPKA Satria Dharma Putra, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, saat melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi Sdr Juned, salah satu pedagang yang ada di Pasar Mancak, lingkungan kampung Prapatan Rt 008/002, Desa Labuan, berupaya untuk membangun komunikasi yang baik serta memberikan motivasi dan semangat untuk selalu menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, “Ungkap Satria Dharma Putra.

Kegiatan tersebut juga sebagai upaya sarana deteksi dini/Early Warning System dalam menyikapi segala potensi gangguan kamtibmas, menggali dan menyerap informasi yang berkembang di lingkungan Pasar Mancak tersebut, segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi layanan call center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujar Satria Dharma Putra.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kehadiran personel Bhabinkamtibmas tersebut mampu menggandeng para pedagang Pasar Mancak guna menciptakan hubungan emosional yang baik, sebagai upaya dan tanggung jawab bersama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …