Mulai Hari Ini, Polres Pandeglang Laksanakan Operasi Zebra Maung 2022

Pandeglang – Satuan Lalu Lintas Polres Pandeglang mulai hari ini menggelar Operasi Zebra Maung 2022 dengan mengedepankan edukasi, pembinaan dan penyuluhan baik kepada pengendara roda dua maupun empat guna terciptanya keamanan dan kelancaran dalam berlalu lintas.

“Giat Operasi Zebra dimulai hari ini tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022,” kata Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Jeany Viadiniati, S.I.K, Senin (03/10/2022).

Selama operasi berlangsung, AKP Jeany mengingatkan kepada warga Pandeglang untuk selalu melengkapi surat dan kelengkapan kendaraan.

Surat yang dimaksud, seperti STNK dan SIM. Sedangkan perlengkapan kendaraan, yaitu, menggunakan kaca spion, knalpot standar dan Helm SNI.

“Kemudian patuhi peraturan lalu lintas serta menerapkan protokol kesehatan sewaktu berkendara,” ujarnya.

Dalam giat operasi Zebra, selain memberikan tindakan terhadap pelanggar, pihaknya juga akan selalu memberikan edukasi, pembinaan dan penyuluhan baik kepada pengendara roda dua maupun empat guna terciptanya kamseltibcarlantas.

“Yang menjadi fokus kita adalah penertiban knalpot brong atau racing. Karena penggunaan knalpot tersebut sangat mengganggu ketentraman masyarakat Pandeglang,” ungkapnya.

Kasat Lantas menginginkan Pandeglang bebas dari knalpot racing. “Jika memang masih ditemukan tentu akan kita tindak,” tegasnya.

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …