Ngobrol Santai Tapi Serius, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan Warga Masyarakat.

Cilegon ~ Sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan sambang dan dialogis bersama warga masyarakat dalam rangka memelihara dan memonitoring situasi kamtibmas di Desa binaan. Senin (09/05/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu guyub dan menggandeng warga masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya masing – masing.

Menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut di atas, sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab, AIPDA M. Rubama, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, dalam setiap kegiatan patroli rutin sambang ke Desa binaan selalu berusaha menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi bersama warga masyarakat, berusaha menyerap dan mendengar berbagai informasi yang berkembang di lingkungannya.

Seperti pada hari Minggu (08/05) saat meyambangi warga masyarakat di lingkungan kampung Kramat Rt 003/002, Desa Bale Kencana, sambil ngopi dan duduk bersama dalam situasi santai tapi serius mengajak peran serta warga masyarakat tersebut untuk bisa saling menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif, segera melaporkan jika ada kejadian yang menonjol di lingkungannya dengan menghubungi personel Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak atau menghubungi layanan call center 110 untuk bisa segera ditindaklanjuti, “Ungkap M. Rubama.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap semoga dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas tersebut, benar – benar bisa menghadirkan rasa aman dan menjadi pemberi solusi dalam setiap permasalahan yang timbul di Desa binaannya tersebut, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …