Optimalisasi Peran Fungsi Binmas, Dirbinmas Melanjutkan Asistensi Kepada Personel Satbinmas Polres Pandeglang


Pandeglang – Masih dalam rangka meningkatkan kemampuan Personel Fungsi Binmas, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto sudah lakukan asistensi ke Satbinmas Polres Serang Kota dan Polres Cilegon. Kali ini, dilanjutkan asistensi ke Polres Pandeglang bertempat di Aula Polres Pandeglang pada Selasa (22/03).

Dirbinmas bertatap muka langsung dengan seluruh Personel Satbinmas, kepada Kasat, Kanit serta Staf Binmas Polres. Guna memberikan pembekalan strategi preemtif bagi pengemban Fungsi Binmas Jajaran Polda Banten.

“Melanjutkan kegiatan kemarin, kali ini saya melanjutkan ke Polres Pandeglang, bertatap muka dengan Personel Satbinmas, guna memberikan arahan dan petunjuk, terkait optimalisasi peran Fungsi Binmas dalam upaya harkamtibmas sebagai ujung tombak tugas Polri dibidang preemtif,” ujar Sofwan.

Sofwan menuturkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengopimalkan peran Fungsi Binmas sebagai penanggung jawab tugas dibidang preemtif.

“Saya berikan arahan terkait manajemen dan standar keberhasilan operasional Polri bahwa definisi preemtif yaitu kegiatan bersifat penangkalan melalui upaya penataan aspek-aspek kehidupan, pembinaan serta bimbingan terhadap masyarakat agar memiliki daya tangkal dan daya lawan supaya tidak mudah terpengaruh oleh berbagai ancaman, sekaligus dalam rangka mewujudkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap pemeliharaan stabilitas kamdagri,” imbuh Sofwan.

Pada kesempatan ini juga Sofwan mengajarkan pengoperasian beberapa inovasi yang digagas oleh Korbinmas Baharkam Polri, meliputi aplikasi Binmas Online System (BOS) V2, aplikasi Sislap dan aplikasi Preemtif. Beberapa aplikasi tersebut merupakan jawaban Pimpinan Polri kepada Personel Fungsi Binmas sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan, diantaranya juga ada upaya untuk menekan angka kejahatan.

Harapannya, apa yang sudah disampaikan atau diajarkan mampu diteruskan kepada Personel Fungsi Binmas di tingkat bawahnya, yaitu Polsek, baik kepada Kanit Binmasnya maupun para Bhabinkamtibmas. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Pastikan Aman Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak dan TNI Giat Patroli dan Berikan Himbauan Di Wisata Pantai Kalapa Warna

LEBAK – Ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif personil Polsek Panggarangan Polres Lebak bersama …