Optimalkan Program Quick Wins Presisi Polri, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Hadiri Pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Tahun 2022

Cilegon ~ Sebagai sarana dalam mengoptimalkan Program Quick Wins Presisi Polri bersama instansi terkait, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten menghadiri kegiatan Pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) tingkat Kecamatan Mancak. Sabtu (19/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah membenarkan bahwa guna mendukung kegiatan tanggap bencana di wilayah Kecamatan Mancak dan mengoptimalkan Program Quick Wins Presisi Polri, menghadiri kegiatan Pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) tingkat Kecamatan Mancak yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Serang Tahun 2022.

Dengan mengambil tempat di Gedung PGRI Mancak, Jum’at (18/11) kegiatan tersebut diikuti oleh para relawan Siaga Bencana, KNPI, Tagana, dan relawan PMI di Kecamatan Mancak Mancak, adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membentuk relawan PMI (Palang Merah Indonesia) yang tangguh, berkompeten dan loyalis dalam menghadapi siaga bencana yang setiap saat bisa terjadi, “Ujar Asep Gundara YSE.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Sdr Eeng Kosasih (Wakil PMI Provinsi Banten, Sdr Abdul Basit (Kepala Markas PMI Kabupaten Serang), Sdr Erwin Saefolloh (Camat Mancak, KAPTEN (Inf) Ahmad Yani (Danramil Mancak), Sdr Rafiudin (Ketua Pelaksana pelatihan SIBAT), Tagana, Relawan Siaga Bencana, Relawan PMI dari Kecamatan Mancak, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan adanya kegiatan Pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) tersebut, POLRI akan selalu siap mendukung segala kegiatan kemanusian dan tanggap bencana sebagai wujud mengoptimalkan Program Quick Wins Presisi Polri di wilayah Kecamatan Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …