Pasca Gempa Berkekuatan 5,5 SR, Polsek Cijaku Polres Lebak melakukan Patroli

Lebak – Personil Polsek Cijaku Polres Lebak melakukan Patroli dan Monitoring Pasca terjadinya gempa berkekuatan 5,5 SR, Senin, (14/01/2022). Pukul 00.00 Wib Malam hari

Informasi resmi diperoleh dari BMKG, telah terjadi
gempa bumi terjadi pukul 17.02 WIB Lok:7.09 LS,106.08 BT (26 KM Barat Daya Bayah-Banten) kedalaman 12 KM dan tidak berpotensi tsunami.

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K, M.H Melalui Kapolsek Cijaku AKP Kasih Suparja mengatakan,”Dengan adanya gempa bumi tersebut Personil Polsek Cijaku langsung melaksanakan Patroli wilayah hukum Polsek Cijaku untuk memastikan / mendata ada tidaknya korban jiwa atau bangunan / rumah warga yang rusak akibat dari gempa bumi,”ujar AKP Kasih Suparja.

Kapolsek Cijaku mengatakan,”Personel Polres Cijaku Polres Lebak segera turun ke lapangan, melakukan patroli dan memonitor situasi pasca gempa. Kemudian memberikan imbauan kepada warga agar tidak panik dan tetap waspada untuk mengantisipasi adanya gempa susulan, serta perhatikan jalur evakuasi,”katanya.

Hingga saat ini, pihak Polsek Cijaku terus berkoordinasi dengan Forkompincam dan instansi terkait guna mengetahui perkembangan situasi pasca gempa.

Hasil dari Giat Monitoring dan Patroli tidak ada laporan dari warga yang terdampak akibat gempa dan tidak ada korban jiwa. Sampai saat situasi aman dan kondusif, ujarnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …