Pastikan Kelengkapan Administrasi Personel, Dirlantas Polda Banten Lakukan Pemeriksaan

Serang – Perlengkapan administrasi personel Polri yang bertugas di lapangan sangatlah penting dimiliki khususnya anggota lalu lintas yang menjadi contoh bagi masyarakat umum dalam tertib administrasi perorangan.

Dalam rangka menindaklanjuti hal tersebut Direktorat Lalu Lintas Polda Banten pada saat apel pagi Senin (22/11) telah melaksanakan pemeriksaan kelengkapan perorangan personel Ditlantas Polda Banten yang dipimpin langsung Dirlantas Polda Banten KBP Rudy Purnomo didampingi Wadirlantas AKBP Alfaris Pattiwael, pemeriksaan yang dilakukan antara lain pengecekan surat-surat dan kelengkapan lainnya.

Dirlantas Polda Banten menyampaikan bahwa maksud dari pemeriksaan kelengkapan perorangan ini terutama surat-surat supaya mengingatkan personel bahwa pentingnya perlengkapan administrasi perorangan anggota polri seperti SIM harus selalu dibawa, baik pada saat berdinas maupun saat tidak dalam dinas.

“Tujuan pemeriksaan ini untuk mengingatkan personel Ditlantas Polda Banten bahwa pentingnya perlengkapan administrasi perorangan anggota Polri seperti SIM harus selalu dibawa baik saat berdinas maupun saat tidak berdinas, karena kita sebagai anggota Polri yang bertugas bersentuhan langsung dengan masyarakat serta sebagai penegak hukum atau penindak pelanggar dijalan raya, haruslah menjadi contoh sehingga dalam pelaksanaan tugas tidak ada keraguan dalam bertindak,” ujar Rudy.

“Jika masih ada personel Ditlantas Polda Banten saat pemeriksaan ditemukan surat-surat perorangan, baik belum memiliki SIM atau SIM nya sudah habis masa berlakunya, agar segera diurus ke Satpas SIM di Satlantas Polres jajaran dimana yang bersangkutan tinggal atau sesuai KTP ,” tambah Rudy.

Terakhir Dirlantas Polda Banten mengingatkan kepada seluruh personil Ditlantas Polda Banten agar tetap Jaga kesehatan karena Pandemi Covid-19 belum berakhir dan tetap Semangat dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …