Pastikan Penerapan Prokes, Kabid Propram Lakukan Kunjungan Kerja ke SPN Polda Banten

SERANG – Guna meningkatkan kedisiplinan dan tata tertib Polri serta penerapan Prokes Covid-19 di lingkungan Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Banten, Kabidpropam Polda Banten melaksanakan kunjungan kerja ke SPN Polda Banten di Mandalawangi, Pandeglang, Kamis (16/09).

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra menyampaikan bahwa kunjungannya dalam rangka pengecekan sampai sejauh mana kedisiplinan dan tata tertib yang diterapkan di lembaga pendidikan (lemdik) oleh para pembina atau pengasuh kepada siswa dalam pendidikan pembentukan bintara Polri.

“Ya, hari ini saya melakukan kunjungan kerja ke SPN Polda Banten untuk melihat secara langsung penerapan Standar Operasional Prosedur dalam melakukan pola pendidikan terhadap siswa bintara,” ujar Nursyah Putra.

Tak hanya itu, Kabid Propam Polda Banten juga mengecek penerapan Protokol Kesehatan di lingkungan SPN Polda Banten serta memastikan untuk kegiatan siswa baik dilapangan maupun diruangan sudah menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat untuk dijadikan kebiasaan baru di lingkungan SPN Polda Banten.

Lanjut, di Lapangan Hitam SPN Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra memimpin apel siswa kemudian memberikan arahan kepada siswa.

“Agar semua siswa dapat mematuhi dan mengikuti peraturan tertulis maupun tersirat pada peraturan kehidupan siswa (Perdupsis) yang berlaku di SPN Polda Banten, agar apa yang diajarkan oleh para Instuktur dapat dipahami oleh para siswa semua, jangan ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun jadilah orang yang disiplin dan patuh akan perintah, tetap laksanakan Prokes secara ketat agar tidak ada penularan virua Covid-19 di SPN Polda Banten, dan melaksanakan ibadah sesuai agamanya masing-masing,” ucapnya.

Kabid Propam Polda Banten mencanangkan Program Budaya Kerja yang meliputi Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin (5R) yang harus diikuti oleh semua Jajaran termasuk SPN Polda Banten.

Untuk di ketahui bahwa siswa yang mengikuti pendidikan di SPN Polda Banten sebanyak 400 (empat ratus) orang yang terdiri dari pengiriman Polda Banten, Polda Papua dan Polda Papua Barat. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Pamatwil Polsek Curugbitung Mediasi Selesaikan Permasalahan Pilkades Desa Ciburuy

Lebak – Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Kecamatan Curugbitung AKBP Shinto Silitonga bersama Danyon Gas Yon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *