Patroli Bermotor, Kapolda Banten Tinjau TPS di Rangkas Bitung

Lebak – Kapolda Banten IJP Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengajak Wakapolda dan Irwasda Polda Banten bersama PJU dan Kapolres Lebak melakukan patroli bermotor untuk meninjau langsung pelaksanaan pengamanan Pilkades Lebak. Patroli dilakukan pada Minggu (13/11), start pukul 09.00 Wib

Dari 516 pemilih di TPS 01 Desa Mekar Agung yang dikunjungi, berdasarkan informasi penyelnggara, hingga pukul 09.30 wib sudah 50% pemilih menggunakan hak suaranya. Demikian juga di TPS 03 desa yang sama, dari 541 pemilih, sampai 09.45 wib telah terakomodir lebih dari 50% hak suara pemilih.

Bupati Lebak Hj. Iti Oktaviani yang juga hadir dalam kunjungan Kapolda Banten dan rombongan ke TPS 01 Desa Mekar Agung mengapresiasi Kapolda Banten yang langsung turun ke lapangan untuk memastikan rangkaian Pilkades Lebak berjalan aman, sehat dan kondusif. “Terimakasih atas perhatian Kapolda Banten yang bahkan turun langsung mengecek pelaksanaan Pilkades di Lebak, optimis pesta demokrasi ini akan berlangsung aman, sehat dan kondusif,” kata Iti.

Concern terhadap perkembangan penyebaran varian baru Covid-19, Kapolda Banten menyapa beberapa pemilih. “Apakah ibu-ibu sudah booster, perhatikan prokesnya ya supaya kita tetap sehat,” sapa Rudy. Ibu Icih dan Ibu Rosmawati ceria saat disapa Kapolda Banten dan meyakinkan bahwa mereka tetap waspada dengan penyebaran Covid-19 varian terbaru. “Sudah ikut vaksin booster Pak dan belajar dari pengalaman sebelumnya, kami harus lebih waspada dan lakukan prokes ketat dalam Pilkades ini,” kata Ibu Icih yang sedang menunggu namanya dipanggil untuk gunakan hak suara.

Dalam pengamanan Pilkades Lebak, Kapolda Banten juga  menugaskan para Pejabat Utama Polda Banten untuk turun langsung dan mengasistensi pergelaran personel di TPS-TPS hingga pelaksanaan rekapitulasi suara dilaksanakan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …