Patroli Dialogis di perumahan, Polsek Taktakan Polres Serang Kota antisipasi kriminalitas

Serang Kota – Dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada malam hari hingga dini hari, Polsek Taktakan Polres Serang Kota Polda Banten intensifkan patroli ke sejumlah tempat rawan hingga ke perumahan warga di seputaran Kecamatan Taktakan, Senin (25/10/21) Dini hari.

Kapolsek Taktakan AKP Tohirudin SH menjelaskan, kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan warga agar selalu waspada dan menyimpan dengan baik kendaraannya, sebab celah sekecil apapun dapat dimanfatkan oleh pelaku kajahatan.

“Patroli rutin dilakukan di perumahan-perumahan dengan mengantisipasi rumah kosong dan kerawanan kejahatan seperti curanmor, agar terciptanya situasi yang aman dan nyaman bagi warga,” terangnya.

Sambungnya, selain melaksanakan patroli menggunakan kendaraan, pihaknya juga melakukan patroli jalan kaki untuk menjangkau gang dan tempat tempat yang tidak bisa di masuki oleh kenadaraan.

“Tidak hanya jalan besar, gang hingga tempat yang sulit dijangkau juga kami lakukan patroli guna memastikan situasi kamtibmas tetap aman” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa dalam setiap kegiatan patroli, personel dilapangan mengutamakan patroli dialogis. Utamanya dengan warga yang berjaga malam maupun kepada satpam yang sedang bertugas di komplek perumahan. Komunikasi dengan para warga dan petugas satpam sangat penting, karena sewaktu-waktu ada hal mencurigakan, mereka diminta untuk segera langsung melapor ke Petugas Kepolisian.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …