PATROLI GEREJA DI WILAYAH HUKUM POLRES SERANG

img-20161211-wa0032
Tribratanews.banten.polri.go.id – Pada hari minggu tanggal 11 Desember 2016 1 Unit Jibom DPP Brigadir Dwiruliyatmoko melaksanakan patroli ke gereja – gereja yang ada di Wilayah Hukum Polres Serang.

Hal ini dilakukan oleh anggota Satbrimob Polda Banten dalam rangka mendekati Hari Natal dan Tahun Baru yang akan dirayakan bagi Umat Nasrani. Patroli dan penjagaan itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaah yang melaksanakan ibadah di gereja dan juga antisipasi adanya teror menjelang Natal dan tahun baru.

Seperti telah diketahui bersama bahwa jum at lalu telah ditangkap terduga teroris di Bekasi dan terduga teroris tersebut telah merencanakan sesuatu untuk membuat situasi Republik Indonesia menjadi tidak aman lagi. Sehingga dalam mengantisipasi adanya ancaman tersebut Bapak Kasat Brimob polda Banten memerintahkan 1 Unit Jibom Detasemen Gegana untuk melaksanakan patroli ke Gereja – gereja yang ada di Wilayah Hukum Polres Serang.

Pada kesempatan Patroli tersebut anggota Unit Jibom menghimbau kepada penjaga ataupun pengurus gereja agar bisa segera melaporkan ke Kantor Kepolisian terdekat jika mendapati adanya orang atau benda mencurigakan yang berada di wilayah sekitar gereja dan anggota memberikan arahan kepada warga masyarakat agar tidak takut dan khawatir untuk melaksanakan ibadah di gereja ataupun rumah ibadah.

About

Check Also

Cegah Pelanggaran Personel,Sipropam Polres Serang Gelar Operasi Gaktibplin Kepada Personel Polsek Jajaran

Polres Serang – Dalam upaya meminimalisir pelanggaran serta meningkatkan disiplin anggota, Sie Propam Polres Serang …