Patroli Obyek Wisata, Polsek Kramatwatu Polres Serkot Imbau Pengunjung Untuk Prokes

Polres Serkot | Personil Polsek Kramatwatu Polres Serkot Polda Banten melakukan patroli dialogis di sejumlah tempat wisata di Kecamatan Kramatwatu antara lain Tempat Wisata Gunung Pinang Desa Pejaten dan Tempat Wisata Tasikardi Desa Margasana Kec. Kramatwatu Kab. Serang. Tak hanya memberikan himbauan, rombongan patroli juga membagikan masker kepada pengunjung. Sabtu, (5/2/2022)

Personil Polsek Kramatwatu Aipda Achmad Saefudin beserta Bripka Ibrahim dan Brigpol Agung Kuncoro Aji mengungkapkan patroli dialogis dan imbauan intensif ini dilakukan tak hanya untuk mengantisipasi tindak kriminal. Akan tetapi juga dimaksudkan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di tempat wisata guna mencegah penyebaran COVID-19 di tempat wisata.

Aipda Achmad menjelaskan biasanya menjelang weekend banyak masyarakat datang dari segala penjuru baik dalam kota maupun luar kota yang akan mengunjungi tempat refreshing atau wisata untuk menghibur keluarga.

“Intinya kita ajak masyarakat untuk melakukan 5M, memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak saat berinteraksi, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta interaksi untuk memutus mata rantai COVID-19,” Ucap Aipda Achmad

Adapun upaya tersebut, seperti yang dilakukan personil Polsek Kramatwatu yakni dengan melakukan patroli dan memberi himbauan di tempat wisata Gunung Pinang dan Tasikardi Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang.

Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Hendro Hartono AMTE menerangkan Selain antisipasi gangguan kriminal personil Polsek Kramatwatu juga menghimbau pengunjung agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pengamanan dan Pengawasan di tempat wisata tersebut kami lakukan sebagai upaya Polsek Kramatwatu Polres Serkot supaya tidak terjadi pelanggaran Prokes yang dilakukan pengelola tempat wisata yang dapat mengakibatkan cluster baru penyebaran Covid-19”. Ujar Kapolsek Kramatwatu Kompol Hendro.
*(Humas Polsek Kramatwatu)*

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …