Patroli Sinergitas TNI / Polri di Picung Sambangi Pos Kamling

Polsek Picung – Tugas Pokok Kepolisian adalah sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat serta Penegakkan Hukum, bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan Masyarakat, Tugas pokok Polri adalah melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di wilayahnya.

Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Kec. Picung Kab. Pandeglang, Personil Polsek Picung dan Koramil Picung melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos Kamling di wilayah Kec. Picung, Minggu (24/07/2022).

Kapolsek Picung Iptu Aris Munandar melalui Bhabinkmatibmas Polsek Picung Brigpol Hapis Iskandar yang memimpin kegiatan menyampaikan, kegiatan patroli Sinergitas TNI / Polri dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan mengecek pelaksanaan Jaga Siskamling oleh warga.

”Selain melakukan pengecekan Pos Kamling kami juga memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada warga untuk menjaga keamanan dilingkungannya masing – masing, tidak lupa menghimbau untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Ujar Brigpol Hapis.

Disamping itu, kegiatan Patroli malam dengan menyambangi Pos Kamling ini merupakan sarana kedekatan Polri dengan masyarakat, Sambil menemani warga melaksanakan patroli disertai perbincangan mengenai Situasi Kamtibmas dilingkungan sekitar.

Brigpol Hapis juga berpesan kepada warga apabila ada ditemukan hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol segera laporkan kepada pihak Kepolisian.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …