Pawas IPDA PURWANTORO ( kanit Patroli ) Pengecekan Senjata Untuk Memastikan Keadaan Siap Pakai

Untuk memastikan dalam keadaan siap pakai, anggota Polsek Mauk Polresta Tangerang yang dipimpin Kanit Patroli   IPDA PURWANTORO melakukan pengecekan senjata api, Kamis (28/10/2021).

Adapun senpi yang diperiksa adalah senpi laras panjang maupun senpi genggam yang digunakan dalam pengamanan Makopolsek Mauk.

AKP Rustantiyo selaku Kapolsek Mauk Polresta Tangerang  mengatakan, kegiatan pemeriksaan dan kebersihan senpi sudah menjadi agenda rutin dilakukan, dengan harapan semua senpi dan inventaris di penjagaan selalu siap digunakan setiap saat sebagai alat pertahanan diri.

“Pengecekan senjata api tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi yang mengancam jiwa anggota kepolisian,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, bahwa pengecekan senjata api ini akan rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapannya. Untuk itu, ia menghimbau kepada anggota agar berhati-hati dalam hal menggunakannya.

“Untuk memastikan bahwa senpi selalu dalam keadaan siap pakai, pada saat akan digunakan sewaktu-waktu bila diperlukan,” tutupnya.

About admin _

Check Also

Tumbuhkan Kematangan Berpikir Dalam Pelaksanaan Tugas, Ditsamapta Polda Banten Laksanakan Binrohtal

Serang – Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan personel Ditsamapta Polda Banten merupakan suatu upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *