Peduli Daerah Kekeringan, Polres Cilegon Distribusikan Air Bersih Ke Desa Pakuncen

img-20190917-wa0046

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Cilegon - Kemarau berkepanjangan menyebabkan sebagian wilayah di Kota Cilegon mengalami kekeringan, sehingga sejumlah warga kesulitan mendapatkan air bersih. Salah satunya yang dialami warga di wilayah Kampung Pakunceng, Desa Pakuncen, Kecamatan Bojonegara, Kota Cilegon, dalam hal tersebut Polres Cilegon membantuan penyaluran air bersih sebanyak 2 tangki, Selasa (17/09/2019).

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso, Sik mengatakan penyaluran bantuan air bersih tersebut sebagai langkah untuk meringankan warga yang terdampak kekeringan di wilayah itu. “Bahwa pembagian air kepada warga merupakan daerah yang dideteksi sedang mengalami kekurangan air bersih,” katanya.

Kapolda Banten, Irjend Pol. Drs. Tomsi Tohir, Msi, melalui Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi, menelaskan, bahwa aksi sosial tersebut bertujuan untuk membantu warga yang dilanda musibah dari dampak musim kemarau yaitu kekeringan sehingga warga masyarakat di sejumlah wilayah tersebut kesulitan mendapatkan air bersih.

“Untuk mengatasi kesulitan air warga di tersebut, kami memberikan batuan 2 tangki air bersih, dengan kapasitas masing-masing 5 ribu liter,” jelasnya.

Kegiatan sosial ini, juga dilaksanakan oleh satuan wilayah lainnya dengan selalu bekerja sama dengan pemerintah daerah dan kecamatan, guna menjangkau wilayah wilayah yg kekeringan.

“Semoga dengan niat baik ini dapat bermanfaat bagi warga dan menjadikan ladang ibadah tersendiri bagi kami,” tutupnya.

About

Check Also

Polda Banten Bagikan Ratusan Masker Kepada masyarakat kelurahan Cilaku Kota Serang

KOTA SERANG – Sebagai bentuk komitmen Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *