Pelajar Asal Papua Turut Hadir Dalam Launching Perdana Rembugan Obrolan Tentang Indonesia (ROTI) Polres Serang

whatsapp-image-2019-09-05-at-13-00-22

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Kabupaten Serang. Kepolisian Resor Serang menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka launching perdana sebuah program dengan sembutan Rembugan Obrolan Tentang Indonesia (ROTI) di Hotel Swiss Bell Internasional, Kawasan Modern Cikande, Kamis (05/09/2019).

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., MH., mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, baik para tokoh, TNI-Polri, Forkopimda serta para pelajar asal Papua yang hadir di Focus Group Discussion ROTI yang di gelar Polres Serang.

Tambah, AKBP Indra, mengatakan, Focus Group Discussion ROTI ini bertujuan untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Sehingga dapat menimbulkan dampak positif, terutama demi kerukunan di kalangan masyarakat, terutama di wilayah hukum Polres Serang.

“FGD ROTI ini baru pertama di launching. Dengan harapan mampu membawa dampak positif, terutama untuk kesatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam menyamakan persepsi melalui diskusi ini,” ujar AKBP Indra.

AKBP Indra, juga menambahkan, program FGD ROTI yang di gagas Polres Serang akan terus dilakukan. mulai dari tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Desa, melalui stakeholder masing-masing. Sehingga dapat menimbulkan sinergisitas, antara TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Semoga dengan diadakannya Focus Group Discussion (ROTI-red) dapat membentengi kita dari hal-hal negatif. Kita bisa lebih ramah dalam menyikapi isu-isu yang dapat menimbulkan perpecahan,” kata AKBP Indra Gunawan.

“Saya harapkan, semua elemen bisa berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta memberikan hal positif, tentunya untuk lebih mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ucap Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serang, Wakapolres Serang, jajaran Kodim 0602/ Serang, para Kapolsek beserta jajaran, unsur Forkopimda, beberapa ulama, beberapa tokoh masyarakat, beberapa tokoh pemuda, beberapa forum mahasiswa, para siswa/ i asal daerah Papua dan para tamu undangan lainnya

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …