Pelihara Kamtibmas dan Cegah Pandemi Covid-19 Ditsamapta Polda Banten Patroli Dialogis dengan Humanis

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Dalam masa pandemi covid-19, Direktorat Samapta Polda Banten terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan patroli dialogis dengan menggunakan roda dua di lokasi Perumahan Persada Banten, SPBU Kalodran dan Indomart Ciruas. Selasa (05/05/2020).

Kapolda Bamten melalui Plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Achmadi, S.I.K menyatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan sebuah langkah preventif ditengah wabah pandemi covid-19 yang melanda bangsa ini.

“Dalam menjaga Kamtibmas dan mencegah wabah pandemi covid-19, ditsamapta polda banten melakukan patroli dialogis dengan humanis kepada petugas keamanan Perumahan Persada Banten, menghimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan baik siang maupun malam hari, serta menggunakan masker untuk mencegah, mengantisipasi, dan memutus mata rantai penyebaran penularan virus corona,” ujarnya.

Achmadi mengungkapkan tidak hanya petugas keamanan perumahan saja petugas patroli juga menghimbau kepada petugas SPBU Kalodran untuk selalu menjaga jarak dan hindari kontak fisik secara langsung serta selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari covid-19

“Berdialog dengan salah satu petugas indomart Ciruas untuk selalu menggunakan masker dan berhati-hati terhadap modus-modus tindak kejahatan serta meningkatkan imunitas tubuh dengan rutin berolahraga agar dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran penularan Covid-19,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kabidhumas Pollda Banten Kombes pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan patroli ini sebagai bentuk kehadiran polisi ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman .

Lanjut Edy menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi maklumat kapolri dan peraturan pemerintah terkait wabah virus covid – 19 ini dengan selalu menjaga jarak ,rajin mencuci tangan ,tetap di rumah dan memakai masker bila keluar rumah serta tunda mudik ke kampung halaman untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.”pungkasnya “( bidhumas)

About

Check Also

Ditreskrimsus Polda Banten Amankan Pelaku Tindak Pidana Perikanan

CILEGON – Ditreskrimsus Polda Banten amankan pelaku tindak pidana perikanan di kawasan pelabuhan ASDP Merak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *