Pelihara Kamtibmas dan Cegah Pandemi Covid-19 Ditsamapta Polda Banten Patroli Dialogis

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Dalam mewujudkan kenyamanan, keamanan dan menjaga keselamatan masyarakat, Ditsamapta Polda Banten melakukan patroli dialogis dan mengedukasi tentang pandemi covid-19 di Bank BRI Pandegan, Perumahan Gedung residen dan Indomart ciracas. Minggu (19/04/2020).

Plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Akmadi, S.I.K menyatakan kegiatan ini sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi pandemi covid-19 dan menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten.

“Dengan cara melaksanakan patroli ke Indomart Ciracas dan menghimbau kepada penjaga indomart untuk meningkatkan kewaspadaan terjadinya pencurian barang-barang berharga terutama dimalam hari,” ujarnya.

Akmadi mengungkapkan dalam hal ini pihaknya melakukan dialog dan menghimbau kepada petugas Bank Bri pandean untuk selalu waspada akan tindak kriminal di Malam hari, dan perhatikan jarak minimal 1 meter serta selalu menggunakan masker dan cuci tangan guna memutus mata rantai Virus Covid 19.

” Kemudian di lanjut berdialog dengan
security perumahan gedong residen menanyakan situasi Kamtibmas dan menghimbau agar selalu waspada dari kejahatan curas ,curat dan curanmor serta membersihkan lingkungan perumahan adar terhindar dari virus covid 19,” ungkapnya.

Lanjut ia menerangkan dengan dilaksanakannya himbauan untuk tidak
berkumpul diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona / Covid 19. Agar hindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain.

” Setiap bepergian harus menggunakan masker dan sarung tangan. Setelah berpergian cepat melepas pakaian yang di gunakan dan jangan sesekali memegang apapun agar tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan,” terangnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, diharapkan masyarakat dapat menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain guna menekan angka penyebaran Covid-19.

“Pihaknya akan terus berperan aktif mensosialisasikan, baik kepada masyarakat langsung maupun melalui pemanfaatan media sosial dan media mainstreem, agar kebijakan Physical Distancing bisa sampai ke masyarakat,” tutupnya. (Bid Humas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …