Pelihara Kamtibmas, Ditsamapta Polda Banten Inten Patroli Dialogis

img-20191101-wa0000

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam beraktivitas untuk masyarakat wilayah hukum Polda Banten, Direktorat Samapta Polda Banten melakukan patroli R4 dan sambang Kamtibmas di Lokasi Polsek Kragilan, Desa Kalodran dan SUTET Kragilan. Kamis, (31/0/2019)

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial menyatakan wujud nyata polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kejahatan jalanan serta dapat mewujudkan Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten Banten.

“Dengan dilakukan patroli ini sebagai bentuk kehadiran Polri di masyarakat dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif,” katanya .

Dijelaskan Jondrial tidak melakukan patroli saja, para personel juga

mengunjungi Polsek Kragilan Dan berkoordinasi dengan anggota Polsek Kragilan mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, dan curanmor dengan hasil sering terjadinya curanmor.

“Kemudian berdialog dengan salah satu warga di Desa Kalodran menghimbau untuk berhati-hati dalam melaksanakan aktifitas dan jangan mudah percaya dengan adanya berita Hoax,” jelasnya.

Lanjut ia mengungkapkan tidak hanya  patroli saja tetapi juga memantau dan memeriksa tiang-tiang sutet jangan sampai ada pohon atau masyarakat yang dapat menganggu jaringan sutet.

“Tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten menerangkan patroli tersebut bertujuan agar masyarakat supaya cerdas dalam melaksanakan sesuatu, pastikan rumah dalam kondisi terkunci, hindari kumpul-kumpul yang berbaur negatif dan jangan mudah menerima informasi yang tanpa jelas sumbernya. Saring dahulu sebelum di sharing.

“Dalam situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan saat Patroli,” tutupnya.

About

Check Also

Panglima TNI dan Kapolri Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Madiun

Didampingi Forkopimda Jawa Timur, Panglima TNI, Kapolri, Mentri Kesehatan (Menkes) dan Kepala BNPB, pantau pelaksanaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *