Pelihara Kamtibmas jelang Pilkada 2020,Ditsamapta gelar patroli dialogis

whatsapp-image-2020-03-04-at-11-53-41

Banten – Dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2020 dan menjaga kamtibmas, Direktorat Samapta Polda Banten patroli dialogis dengan menggunakan roda empat di beberapa lokasi khususnya Polsek Curug, Desa Curug, Desa Cipete dan Perumahan cluster pondok salam (Curug). Selasa (03/03/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs.Agung Sabar Santoso ,S.H.M.H melalui Wadirsamapta AKBP Achmadi menyatakan untuk menyambut pesta demokrasi yang akan di selenggarakan mendatang, pihaknya akan terus menjaga dan memaksimalkan situasi kamtibmas yang kondusif dengan melakukan patroli dialogis dengan menggunakan roda empat di beberapa titik, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Untuk itu pihaknya melakukan kunjungan ke Polsek Curug serta berkoordinasi dengan Piket SPKT Curug mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, curanmor dan back up patroli polsek terhadap wilayah yang rawan,” ujarnya.

Achmadi mengungkapkan tidak hanya melakukan koordinasi dengan polsek curug saja, melakukan berdialog dengan salah satu warga serta menghimbau untuk selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas. Bilamana menemukan gangguan kamtibmas segera melapor polsek terdekat.

“kemudian berdialog dengan beberapa warga yang sedang berkumpul dan menghimbau agar melaksanakan program siskamling guna mencegah gangguan kriminalitas dan kamtibmas di malam hari,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menyampaikan bahwa personel ditsamapta Polda Banten berdialog dengan beberapa warga di perumahan cluster pondok salam yang sedang melaksanakan ronda malam agar selalu waspada dengan tindakan kejahatan dimalam hari.

“Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan,” pungkasnya

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …