Pelihara Kamtibmas,Dit Samapta Polda Banten rutin Patroli

whatsapp-image-2020-02-04-at-10-35-11

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Dalam memelihara situasi kamtibmas di wilayah polda banten senantiasa terjaga, Ditsamapta Polda Banten Terus berusaha memaksimalkan pelayanan masyarakat dengan melakukan patroli dialogis secara continue dengan menggunakan roda empat di beberapa titik seperti Polsek Mandalawangi, Desa Ujung Tebu, Desa Cisutu dan Desa Numpi, Senin (3/02/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H melalui Dirsamapta Kombes Pol Jondrial S.IK menyatakan kegiatan patroli dini hari tersebut merupakan bentuk nyata hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat mulai malam hingga dini hari, sebagai pengemban fungsi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat sekaligus Penegak Hukum, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya di pemukiman warga dan di sepanjang jalur patroli.

“Kegiatan ini personel melakukan koordinasi di Polsek Mandalawangi untuk mendapatkan bahan keterangan wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, curanmor” ujarnya.

Jondrial menjelaskan tidak hanya melakukan kunjungan Polsek Mandalawangi akan tetapi pihaknya berdialog dengan beberapa warga Desa Ujung Tebu menanyakan situasi kamtibmas di daerah tersebut serta menghimbau untuk segera melapor ke polsek terdekat apabila terjadi tindak pidana.

“Personel Patroli juga berdialog bersama beberapa warga di Desa Cisutu dan Desa Numpi menghimbau untuk selalu waspada kejahatan curanmor di siang hari,” ucapnya.

“ Dalam Pelaksanaan Patroli tidak ditemukan adanya kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas,” pungkasnya

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …