Penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama Polres Serang Kota dan Pemkot Serang

08-penandatanganan-nota-kesepakatan-kerjasama-polres-serang-kota-dan-pemkot-serang

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang Kota – Penandatanganan Nota Kesepakatan Antara Polres Serang Kota dan Pemerintah Kota Serang, dilakukan di gedung Pertemuan Pemkot Serang, Senin, 6 November 2017.

Nota Kesepakatan ini ditandatangani antara Walikota Serang Tb Haeru Zaman dan Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin yang merupakan kesepakatan kerjasama antara Polres Serang Kota dengan Pemkot Serang dalam rangka menjaring dan melakukan pembinaan terhadap calon peserta seleksi anggota Polri, hususnya di Kota Serang.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Karo SDM Polda Banten, Kombespol Andi S Taufik dan Kabag Dalpers Polda Banten AKBP M Romel, sebagai narasumber, pelajar SMA dari beberapa sekolah SMA Kota Serang, dan perwakilan dari instansi terkait lainnya.

Penjaringan dilakukan terhadap siswa berprestasi dan masyarakat secara luas dari berbagai latar belakang,  sehingga dapat memperluas kesempatan bagi seluruh remaja yang memenuhi kriteria, syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Harapan dari semua ini adalah bahwa institusi Polri diisi oleh putra daerah yang berprestasi dan lebih memahami Karateristik wilayah dalam mengemban tugas Polri,” demikian kata Kapolres Serang Kota dalam sambutannya.

Tahapan yang akan dilakukan meliputi,  tes kesehatan, pelatihan psikologi hingga pelatihan akademis dan kesamaptaan jasmani, yang dalam pelatihannya telah disiapkan oleh Biro SDM Polda Banten, dengan tujuan agar calon peserta seleksi sudah tahu tentang materi yang akan diujikan, termasuk persiapan fisik yang akan dihadapi nanti,  sehingga para peserta seleksi benar-benar mempersiapkan diri untuk menghadapi uji seleksi calon anggota Polri.

Dalam hal ini Polres Serang Kota berkerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Serang, agar seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

“Harapan kami, tahun yang akan datang peserta seleksi anggota Polri hususnya di wilayah Kota Serang dapat berlipat ganda” imbuh Kapolres Serang Kota.

Melebihi kuota tahun kemarin sebanyak 57 calon Polri dari wilayah Kota Serang.

Selain daripada itu,  tujuan pembekalan adalah “untuk menepis anggapan bahwa dalam pendaftaran dan seleksi calon anggota Polri harus menggunakan uang.” Tegas AKBP Komarudin.


Kontributor : Bag Ops Polres Serang kota
Editor           : Muridi
Publish         : iman

About

Check Also

DEDIKASI EDY SUMARDI SEBAGAI KABIDHUMAS POLDA BANTEN

Serang – Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H Sebelum Memulai Kiprahnya di Tanah Jawara Telah Melalang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *