Peran Aktif Bhabinkamtibmas Polres Cilegon Monitoring Pembangunan Drainase di desa Binaanya

CILEGON- Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotabumi Polsek purwakarta Polres Cilegon Polda Banten Brigadir Agustoni melaksanakan kegiatan monitoring pembangunan Drainase belakang kantor Kelurahan kotabumi kec.Purwakarta kota Cilegon. Minggu (20/11/2020) pukul 10.00 Wib.

Bhabinkamtibmas berperan sebagai pendamping pemantauan pelaksanaan pembangunan yang dibiayai dari Anggaran Dana Desa (ADD), dengan melakukan pengecekan dan pengawasan pembangunan yang dilaksanakan di Desa Binaan.

“Terkait proses pengerjaan Drainase,kami selaku Bhabinkamtibmas, turun langsung kelapangan untuk stimulasi pengerjaan Drainase tersebut agar tidak menyimpang dari rencana pembangunan yang telah ditentukan bersama,” ujar Brigadir Agustoni.

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro  melalui Kapolsek Purwakarta Iptu Iwan Sofiyan mengatakan, sebagai pembina dan mitra masyarakat sudah sepatutnya Polisi selalu hadir ditengah masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pengawasan pembangunan Drainase desa di desa binaannya. Terlebih dahulu melibatkan warga masyarakat setempat dalam proses pembangunannya.

Diharapkan, kata Kapolsek Purwakarta, pembangunan Drainase ini sesuai rencana dan tidak terjadi penyelewengan. Selain itu, lanjut dia, Bhabinkamtibmas dilapangan mengimbau kepada warga dan aparat desa agar dalam pembangunan Drainase sesuai dengan ketentuan.

“Semoga masyarakat juga ikut berperan aktif dalam mengawasi pembangunan sehingga penggunaan dana yang dikeluarkan oleh pemerintah dapat lebih ditenangkan. Sehingga penggunaan dana desa bisa tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang ada agar bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Iptu Iwan Sofiyan
Ia menambahkan, peran serta Bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan untuk mengawasi penggunaan dana desa melalui program Pembangunan Pokmas agar tidak terjadi penyimpangan.
“Seluruh anggota Bhabinkamtibmas kami kerahkan agar selalu aktif dan melekat ke desa binaannya masing-masing guna ikut mengawasi penggunaan dana desa, sehingga tidak sampai terjadi penyimpangan,” tegasnya.

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Berikan Pesan Kamtibmas Ke Pemuda Di Warung Kopi

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak AIPDA AK.Nurdin, sambangi pemuda di warung kopi Pasar Rangkasbitung, Kelurahan …