Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polda Banten Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga

Serang – Polda Banten menggelar ziarah dan upacara tabur bunga dalam rangka pembinaan tradisi peringatan Hari Bhayangkara ke 75 Tahun 2021, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri Kota Serang Provinsi Banten dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Selasa (29/06/2021).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H.,M.H.,M.B.A dan diikuti oleh Irwasda dan para Pejabat Utama (PJU) Polda Banten.

Dalam rangkaian upacara, dilakukan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa. Kemudian, Kapolda Banten langsung menaruh karangan bunga di TMP Setelah itu, kemudian melakukan ziarah dan tabur bunga.

Saat ditemui Kapolda Banten Irjen pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H.,M.H.,M.B.A kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu Kita yang sangat berjasa pada bangsa dan negara.

“Kita melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan,” ujar Rudy Heriyanto.

Dilokasi yang sama, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dalam mengatasi berbagai permasalahan.

“Selain untuk mengenang jasa para Pahlawan, sekaligus untuk menumbuhkan semangat serta motivasi bagi insan Polri seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah dalam mengatasi berbagai masalah guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.” tutup Edy Sumardi (Am/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …