Perkuat Pengamanan Jalur Dalam Aksi Buruh, Polres Serang Terima BKO Personil Brimob Mabes Polri

photo_2017-11-24_09-38-03

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Polres Serang mendapat tambahan personel dalam rangka perkuatan untuk melakukan Pengamanan Jalur yang dilintasi Masa aksi Buruh yang menuju Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) yang mendesak pemerintah Provinsi Banten menaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Kamis, (23/11) Kemarin.

Personel-personel tersebut merupakan BKO dari pasukan Brimob  Kelapa Dua Depok Mabes Polri yang menerjunkan 1 Kompi Pasukan Brimob beranggotakan 110 personel.

“Ada sekitar 110 personel BKO yang akan membantu Polres Serang untuk melaksanakan Pengamanan Jalur yang dilintasi massa aksi di wilayah Hukum Polres Serang yang menuju Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B),” kata Kapolres Serang AKBP Wibowo usai memimpin Apel Penerimaan Bantuan Personil Brimob Kelapa Dua Depok yang dilaksanakan di Lapangan Hitam Mapolres Serang, Rabu (22/11) malam.

Disampaikan oleh Wakapolres Serang Kompol Heri Sugeng personel BKO tersebut nantinya akan ditempatkan di lima titik, yakni di wilayah hukum Polsek Cikande, Wilayah Modern Cikande, Wilayah Hukum Polsek Kragilan, Pintu Tol Ciujung Kragilan dan Wilayah Hukum Polsek Ciruas.

”Bantuan personel Brimob nantinya akan ditempatkan dibeberapa titik untuk memperkuat personel dari Polres dan Polsek,” katanya.

Hal ini sebagai antisipasi pergerakan massa yang melalui jalur Serang Timur yang menuju Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dengan tujuan mendesak pemerintah Provinsi Banten menaikan Upah Minimum Provinsi (UMP).

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Polres Serang telah menerjunkan sedikitnya 450 personel untuk melakukan Pengamanan jalur yang dilintasi oleh masa aksi Buruh sebanyak 20,000 Masa sejak kamis (23/11) kemarin yang akan digelar oleh Masa Buruh selama dua hari sampai dengan hari ini, Jum’at (24/11).

Kabag Ops Polres Serang Kompol Agung Cahyono, S.I.K menambahkan bahwa pihaknya akan memantau dan mengawal pergeseran masa buruh yang akan melakukan aksi di KP3 Banten, dari mulai masa buruh berangkat dan sampai dengan masa buruh pulang kembali ke tempat masing masing.

Hal ini dilakukan guna mencegah dampak yang ditimbulkan masa buruh melakukan aksi di jalan seperti sweeping sampai dengan merusak fasilitas umum akibat bilamana tuntutan dari masa buruh tidak disetujui pemerintah Provinsi Banten.

“Pergeseran massa buruh akan dikawal guna menghindari aksi sweeping terhadap rekan-rekan buruh lainnya”, tutup Kabag Ops.

Penulis : Ganzar
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Polres Lebak Jamin Bebas Miras dan Narkoba

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Lebak –  Kepolisian Resor Lebak menjamin wilayah Kabupaten Lebak bebas dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *