Perkuat Tali Silaturahmi, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ciptakan Kunjungi Tokoh Masyarakat

Cilegon ~ Salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, konsisten melakukan patroli sambang di Desa binaan dengan mengunjungi para tokoh masyarakat sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri. Rabu (14/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa selalu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas dalam setiap patroli ke Desa binaan untuk selalu menyempatkan diri menyambangi para tokoh masyarakat guna menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, Selasa (13/12), dengan melaksanakan patroli rutin ke Desa binaannnya berusaha menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu tokoh masyarakat, yaitu Sdr Sumian, salah satu tokoh masyarakat di lingkungan kampung Bantar Wangi Rt 004/002, Desa Sangiang, duduk dan dialogis bersama dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif di tengah warga masyarakat.

Melalui pendekatan terhadap tokoh masyarakat tersebut, diharapkan bisa sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadadap potensi gangguan kamtibmas, termasuk dalam menggali dan menyerap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, segera hubungi personel Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ujar Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten menegaskan bahwa melalui sinergitas dan kedekatan emosional yang harmonis antara personel Bhabinkamtibmas dan para para tokoh masyarakat di Desa binaannya tersebut, sebagai langkah dan upaya bersama dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, “Tegasnya.

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …