Personel Bidhumas Polda Banten dan PPID Ikuti Pelatihan Peningkatan Manajemen Media

Serang – Personel Bidhumas Polda Banten dan PPID (Pejabat Pengelolaan Informasi Dokumentasi) Polda Banten dan jajaran ikuti Pelatihan Peningkatan Manajemen Media yang dilaksanakan di Ruangan Press Conference Bidhumas Polda Banten pada Jumat (02/12).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kabid Humas Polda Banten diwakili Kasubbid PID Bidhumas Polda Banten Kompol AT. Gunawan didampingi personel Bidhumas Polda Banten dan Bapak Agung Yulianto dari Media Tribun news.

Dalam kegiatan ini turut menghadirkan pemateri eksternal dari media Tribun. “Pemateri ini adalah orang yang sudah sangat berkompeten di bidang manajemen media dan akan berbagi ilmu dengan para peserta pelatihan,” ujar Kabid Humas Polda Banten melalui Kasubbid PID.

Selanjutnya pemateri Bapak Agung Yulianto dari Media Tribun memberikan pemahaman tentang materi kepenulisan siaran pers. “Adapun pokok-pokok materi dalam penulisan siaran pers adalah memahami standar siaran pers yang baik, penulisan siaran pers dan tahap publikasi,” kata Agung.

“Setiap berita yang baik harus bisa dirilis atau disampaikan kepada masyarakat dengan tehnik pemberitaan yang bisa menggiring pemahaman masyarakat kepada tujuan yang ingin dicapai oleh organisasi kepolisian,” tambah Agung.

Pemateri selanjutnya memberikan materi pengenalan karakter sosial media. Dalam materi ini, pemateri menjelaskan beberapa poin seperti mengenali karakter masing-masing media sosial, strategi menyebarkan konten melalui media sosial, cara kerja algoritme media sosial, daya pengaruh media sosial terhadap publik dan bagaimana pengguna mengkonsumsi media sosial.

Dalam pelatihan ini juga diajarkan terkait manajemen media massa dengan cara mengenal tugas pokok dan fungsi Humas Polri, mengeksplorasi hal-hal yang ada di lingkungan untuk membangun citra baik bagi institusi Polri melalui Humas dan trik menyusun fokus isu dan nilai berita.

Diakhir Kasubbid PID Bidhumas Polda Banten berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini PPID Polresta Tangerang dapat terus merangkum kegiatan positif kepolisian di Satwil masing-masing. “Mari kita berlomba-lomba sajikan informasi ke masyarakat jika kegiatan kepolisian adalah kegiatan positif dengan cara kita angkat dengan berita di masing-masing Satwil PPID,” tutup AT. Gunawan (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten tingkatkan Silahturahmi

  Cilegon ~ Bhabinkamtibmas Polsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten Sebagai bentuk mendukung Program Quick …