Personel Ditlantas Polda Banten Laksanakan Rutinitas Gatur Pagi Sekaligus Olah Raga


Kota Serang – Kegiatan Rutinitas personel Ditlantas Polda Banten setiap pagi yaitu melayani masyarakat dijalan raya dengan melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas (Gatur Lantas) di wilayah Kota Serang.

Pagi ini Jumat (18/03) dimulai pukul 06.30 WIB berlangsung selama satu jam hingga pukul 0730 WIB terlihat personel Ditlantas Polda Banten melaksanakan kegiatan Gatur pagi dibeberapa ruas jalan untuk melayani mesayarakat yang akan melaksanakan kegiatannya di pagi hari.

Personel Ditlantas Polda Banten melaksanakan Gatur lantas dengan 12 gerakan Pengaturan lalu lintas. 12 Gerakan pengaturan lalu lintas Polantas tersebut sekaligus merupakan gerakan olah raga bagi personel Ditlantas Polda Banten untuk menjaga dan meningkatakan imunitas tubuh.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kabagbinops Ditlantas Polda Banten AKBP Sujoko mengatakan bahwa Kegiatan personel Ditlantas Polda Banten secara rutin melaksanakan penjagaan dan pengaturan Lalu lintas (Gatur Lantas) baik pagi hari maupun sore.

“Kegiatan personel Ditlantas Polda Banten secara rutin melaksanakan penjagaan dan pengaturan lalu lintas (Gatur Lantas) baik pagi hari maupun sore dibeberapa ruas jalan Wilayah Kota Serang rawan terjadinya antrian kendaraan,” kata AKBP Sujoko.

AKBP Sujoko juga menambahkan pelaksanaan Gatur Lantas ini juga untuk melayani masyarakat dan pengguna jalan agar mendapatkan rasa nyaman dan aman selama berada di jalan raya.

“Tugas yang dilaksanakan oleh Personel kami tersebut untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dan pengguna jalan selama beraktifitas di jalan raya serta terciptanya Kamseltibcar Lantas,”tambah AKBP Sujoko.

AKBP Sujoko mengatakan dengan melakukan gerakan Gatur Lantas dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

“Gerakan Gatur lantas yang secara rutin dilaksanakan personil Kami dijalan juga untuk menjaga daya tahan dan kesehatan serta meningkatkan imunitas dari personil tersebut, karena gerakan pengaturan lalu lintas juga merupakan gerakan olah raga dimana semua anggota tubuhnya bergerak dan berkeringat,”tutur AKBP Sujoko.

Terahir AKBP Sujoko menghimbau masyarakat untuk tetap berhati hati saat berada di jalan raya. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan agar selalu berhati-hati selama berada dijalan raya dengan mematuhi peraturan lalu lintas, tidak perlu terburu-buru, utamakan keselamatan, serta selalu menjaga Protokol Kesehatan (Prokes).”tutup Kabagbinops Ditlantas Polda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Pantau Pelayanan di Kantor Desa Binaan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Hadirkan rasa Aman.

Cilegon_Kegiatan pelayanan masyarakat kembali berjalan normal, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten sambangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.