Personel Ditpamobvit Polda Banten Ajak Masyarakat di Obvitnas dan Obter Patuhi Protokol Kesehatan

whatsapp-image-2020-11-23-at-19-36-52

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, SERANG – Personel Ditpamobvit Polda Banten rutin melakukan patroli demi amankan Obyek Vital Nasional (Obvitnas) dan Obyek Tertentu (Obter) di wilayah hukum Polda Banten.

Serta tidak lupa personel Ditpamobvit Polda Banten juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, S.H mengatakan, personel Ditpamobvit Polda Banten terus melakukan pengamanan di Obvitnas dan Obter.

“Saat ini personel terus menggelar patroli rutin baik di tingkat Polda maupun tingkat Polres jajaran, dimana tujuannya untuk melakukan pengamanan Obyek Vital Nasional dan Obyek Tertentu”, kata Istiyono. Senin, (23/11/2020).

Istiyono menambahkan personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di seluruh obyek vital yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

“Iya setiap hari, personel kita melakukan patroli di Kantor Gubernur Banten dan tempat-tempat wisata di wilayah hukum Polda Banten,” tambah Istiyono.

“Dan juga kita melakukan patroli di PT Krakatau Daya Listrik, PT Krakatau Wajatama, PT Chandra Asri Petrochemical, PT Krakatau Steel, PLTU Suralaya, PLTU 2 Banten, PLTU Extension Lontar, PT Krakatau Posco, PT Merak Energi Indonesia, PT Krakatau Industrial Estate, PT Modern Industrial Estate Cikande, PT Lestari Banten Energi, PT Cemindo Gemilang, PT Pelindo 2, PT Marga Mandala Sakti, Bank Indonesia Wil Banten dan PLTGU Bojonegara”, ujar Istiyono.

Tidak hanya memberikan pengamanan pada obyek vital saja, personel Ditpamobvit Polda Banten juga mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Kita tidak hanya memberikan pengamanan pada Obvitnas dan Obter saja, namun kita juga memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, seperti penerapan 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” jelas Istiyono.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, mari kita sama-sama untuk mematuhinya, karena AKB ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona”, ujarnya.

“Dan selanjutnya, mari kita ikuti protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, dan menerapkan Physical Distancing yaitu jaga jarak dengan orang lain”, lanjut Edy Sumardi. (Bidhumas).

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …