Personel Ditpamobvit Polda Banten Patroli Amankan Obyek Vital dan tempat wisata

whatsapp-image-2020-08-04-at-18-00-44

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,BANTEN – Beri rasa aman dan nyaman Personel Ditpamobvit Polda Banten yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II Tahun 2020 rutin melakukan patroli demi amankan Obyek Vital Nasional (Obvitnas), Obyek Tertentu (Obter), dan tempat wisata di wilayah hukum Polda Banten, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Senin, (03/08/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan bahwa personel Ditpamobvit Polda Banten terus melakukan pengaman di Obvitnas, Obter, dan berbagai tempat wisata.

“Saat ini personel terus menggelar patroli rutin guna melakukan pengamanan Obyek Vital Nasional, Obyek Tertentu, dan berbagai tempat wisata”, kata fiandar

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono, S.H menyampaikan bahwa personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di 16 obyek vital yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

“Iya setiap hari, personel kita melakukan patroli di PT Krakatau Daya Listrik, PT Krakatau Wajatama, PT Chandra Asri Petrochemical, PT Krakatau Steel, PLTU Suralaya, PLTU 2 Banten, PLTU Extension Lontar, PT Krakatau Posco, PT Merak Energi Indonesia, PT Krakatau Industrial Estate, PT Modern Industrial Estate Cikande, PT Lestari Banten Energi, PT Cemindo Gemilang, PT Pelindo 2, PT Marga Mandala Sakti, Bank Indonesia Wil Banten dan PLTGU Bojonegara”, ujar Istiyono.

Istiyono mengatakan Tidak hanya memberikan pengaman pada obyek vital saja, personel Ditpamobvit Polda Banten juga melaksanakan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru kepada pengelola perusahaan, tempat wisata dan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Kita tidak hanya memberikan pengamanan pada Obvitnas, Obter tempat wisata saja, namun kita juga memberikan himbauan kepada pengelola tempat wisata yang berada di wilayah hukum Polda Banten, kita himbau mereka agar menerapkan protokol kesehatan di tempatnya,” jelas Istiyono.

“Dan sekaligus berikan himbuan kepada masyarakat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, mari kita sama-sama untuk mematuhinya, karena AKB ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona”, ujarnya.

“Dan selanjutnya, mari kita ikuti protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, dan menerapkan Physical Distancing yaitu jaga jarak dengan orang lain”, lanjut Edy Sumardi. (Bidhumas).

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …