Personel Satbrimob Polda Banten Asah Kemampuan Latihan PHH dan Datasemen 45


Serang – Satbrimob Polda Banten tingkatkan kemampuan Pasukan Huru Hara (PHH) Brimob Polri yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Korps Brimob Polri, personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten melaksanakan latihan PHH Brimob dan Datasemen 45 Anti Anarki bertempat di Satbrimob Polda Banten pada Senin (14/03).

Latihan ini dipimpin langsung oleh Akp Sisworo, selaku Danki 1 Batalyon A Pelopor dengan didampingi para Instruktur Datasemen 45 Anti Anarki Batalyon A Pelopor.

Sasaran yang ingin dicapai dari pelaksanaan latihan ini ialah diharapkan para personel Batalyon A Pelopor memahami dan mampu menggunakan kekuatan terkait PHH dan anti anarki Datasemen 45 varian 4.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa melalui latihan yang berkesinambungan dan terprogram ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kesatuan dalam melaksanakan tugas untuk menjaga dan mempertahankan NKRI dari ancaman yang datang dari dalam maupun dari luar. “Latihan ini selain untuk meningkatkan kemampuan, keselamatan anggota pada pelaksanaan latihan maupun pelaksanaan tugas sesungguhnya dilapangan tetap merupakan hal utama yang tidak kalah penting dan wajib diperhatikan, laksanakan latihan sesuai standar operasional prosedur yang telah ditetapkan,” kata Dwi Yanto.

Terakhir, Dwi Yanto mengatakan setelah melakukan latihan langsung mengadakan evaluasi, “Setelah selesai melaksanakan latihan untuk mengetahui kekurangan-kekurangan yang diadakan evaluasi sehingga dalam latihan berikutnya bisa lebih baik lagi,” tutup Dwi Yanto. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …