Personil Polsek Waringinkurung Melaksanakan Monitoring Dan Pengamanan Giat Penyaluran Bansos BPNT Di Desa Sambilawang


*Polres Serkot* | Bhabinkamtibmas Desa Sambilawang Bripka Sandy. A Melaksanakan Pengamanan Dan Monitoring Giat Penyaluran BPNT yang di lakukan oleh PT. Pos Indonesia Cabang Serang yang bertempat di Kampung Setu Desa Sambilawang Kecamatan Waringinkurung, Sabtu (26/02/2022).

Pembagian program BPNT yang di bagikan berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 dari Kementrian Sosial Republik Indonesia melalui PT. Pos Indonesia cabang Serang yang di peruntukan untuk membeli sembako di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Waringinkurung AKP. Engking Yudhiana mengatakan dalam rangka memonitoring dan sekaligus memantau pembagian program BPNT yang di berikan PT.Pos Indonesia Cabang Serang kepada warga secara tunai yang nantinya di wajibkan untuk membeli bahan pangan yang sudah di tentukan oleh Kemensos RI di e-warung/agen yang sudah di tunjuk.

Guna mencegah terjadinya kerumunan di tempat pembagian BPNT tersebut, Bripka Sandy.A berinisiatif untuk membagikan sebagian bantuan BPNT tersebut di satu titik dan adanya jarak satu dengan yang lainnya dan wajib menggunakan masket guna mencegah dan meminimalisir penyebaran virus covid 19 di wilayah binaanya.

Penyaluran BPNT ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban kebutuhan pokok sehari hari bagi warga yang menerima di masa pandemi virus covid 19.

Kemudian bhabinkamtibmas juga melakukan monitoring secara langsung agar penyaluran BPNT tersebut benar – benar diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan dan tidak ada penyelewengan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pada kesempatan itu juga, Bripka Sandy.A tetap memberikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada seluruh warga untuk selalau mentaati prokes 5M dengan cara selalu memakai masker kemudian menghindari terjadinya kerumunan.

Kapolsek Waringinkurung Polres Serkot Polda Banten AKP. Engking Yudhiana, Menambahkan “Penyaluran BPNT dari pemerintah ini diharapkan benar – benar diterima oleh warga yang membutuhkan oleh karena itu agar seluruh jajaran Bhabinkamtibmas untuk selalu memonitor kegiatan tersebut agar tidak terjadi penyelewengan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab” tutup Kapolsek.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …