Pertajam Skill, Satbrimob Polda Banten Kembali Gelar Latihan PHH

Kota Serang – Satuan Brimob Polda Banten Batalyon C Pelopor bersama Bintara Remaja kembali melaksanakan latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di Mako Satbrimob Polda Banten pada Rabu (8/12).

Latihan dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten Kompol Julianur Sidik didamping Danton yang bersama-sama melaksanakan simulasi PHH guna menyamakan persepsi. “Bintara Remaja yang baru saja bergabung di Brimob Banten dan belum pernah terjun langsung ke lapangan ketika menghadapi situasi dan kondisi yang perlu konsentrasi tinggi dilatihkan agar bisa menjaga emosional dalam menghadapi massa,” ujar Dansat Brimob Polda Banten KBP Dwi Yanto Nguroho.

Simulasi latihan PHH yang tidak menggunakan peratalan ini di mulai dengan gerakan dasar yang nantinya akan di aplikasikan dimedan tugas sebenarnya dan dilanjutkan dengan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan jika situasi sudah tidak terkendali.

Dansat Brimob menambahkan latihan ini bukan hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dari pada anggota itu sendiri, tetapi juga bertujuan untuk menunjang pelaksanaan tugas kedepan yang semakin kompleks, mengingat agenda akhir tahun ini cukup banyak aksi demonstrasi yang harus diamankan dan difasilitasi.

Kegiatan dilaksanakan dibawah terik matahari yang mana tidak mengurangi semangat dari pada anggota untuk terus melaksanakan latihan tersebut. “Selain pertajam skill, latihan tersebut untuk meningkatkan daya tahan tubuh personel, sehingga perlunya tubuh yang prima yaitu dengan terus berlatih untuk menjadi modal utama dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban,” tutup Dwi Yanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polsek Ciruas Polres Serang Gelar KRYD Berantas Penyakit Masyarakat

SERANG , Berbagai upaya yang dilakukan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *