Pesan dan Imbauan Kapolda Banten Terkait Pemudik Pada Saat Arus Balik

Serang – Polda Banten bersiap menghadapi arus balik lebaran 1444 Hijriah tahun 2023 setelah mengamankan arus mudik yang berjalan lancar.

Kapolda Banten Irjen Pol Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengucapkan terimakasih atas lancarnya arus mudik lebaran pada tahun 2023. “Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mentaati aturan dan mengikuti imbauan pemerintah sehingga mudik relatif aman. Saya juga berterima kasih kepada para personel Polda Banten yang telah siap siaga dalam melayani masyarakat pada saat arus mudik dan hal ini juga berkat koordinasi dan kerjasama antara instansi terkait serta saya berharap pada saat arus balik nanti soliditas dan sinergitas akan tetap terjaga dengan baik sehingga pelayanan terhadap masyarakat pada saat arus balik berjalan dengan lancar aman dan terkendali,” ujar Kapolda Banten.

Kapolda Banten berpesan kepada para pemudik yang kembali dari Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Panjang menuju Pelabuhan Merak. “Saya mengimbau bagi pemudik yang akan kembali melalui pelabuhan Bakauheni dan pelabuhan panjang menuju pelabuhan Merak agar memastikan BBM kendaraan yang akan digunakan cukup sebelum memasuki kapal,” ucap Kapolda Banten.

Selanjutnya Kapolda Banten menyampaikan pesan selama berada di dalam kapal agar para pemudik menyiapkan diri untuk melanjutkan perjalanan setelah turun dari kapal. “Saya berpesan agar masyarakat menyelesaikan urusan makan dan toilet sebelum kapal ferry bersandar di Merak. Untuk mengantisipasi antrian BBM, resto dan toilet di Rest Area wilayah Banten yang sangat terbatas tempat parkir,” imbau Kapolda Banten. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …