PILKADA BANTEN 2017 : Polda Banten Meningkatkan Pengamanan Jaga Situasi Kondusif

whatsapp-image-2017-02-16-at-17-51-53

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Secara keseluruhan situasi Pilkada Serentak 2017 di Indonesia berjalan aman diantaranya Banten. Selisih suara yang sangat tipis dalam Pilkada Banten pada penentuan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten membuat pihak Kepolisian dan TNI bersinergi  meningkatkan keamanan di sejumlah tempat yang dianggap rawan.

Demikian apa yang disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat jumpa pers di Mapolres Metro Tangerang, Daan Mogot, Tangerang, Kamis (16/02).

Hal itu, menurut Kapolri hasil perhitungan suara cepat (quick count) dari berbagai lembaga survey Indonesia menyebutkan bahwa pasangan Wahidin-Andika dan Rano-Embay hanya terpaut kurang dari 1 (satu) persen dapat menimbulkan polemik atau gesekan di antara kedua kubu.

Namun Kapolri menyatakan situasi dan kondisi sampai saat ini di wilayah Banten berjalan dengan kondusif sesuai dengan laporan yang diterimanya dari Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

“situasi yang kondusif dan aman di wilayah Banten membuktikan bahwa semua pihak yang terlibat didalamnya menghormati proses yang ada, yakni penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU),” kata Kapolri.

Sementara itu, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan kepolisian telah mengawal ketat penghitungan suara di KPU Provinsi Banten, diantaranya pengiriman surat suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Saat jumpa pers kemarin (16/02), Kapolda Banten mengatakan telah menerima titah dari Kapolri untuk melakukan pengamanan secara ketat mulai dari penghitungan ditingkat tempat pemungutan suara (TPS), kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi.

“ada penebalan jumlah personel pengamanan saat penghitungan itu di tingkat kecamatan, kemudian juga nanti di kabupaten akan kami adakan penebalan. Saat penghitungan nanti, masyarakat akan hadir lebih banyak dan tentunya dapat menimbulkan gesekan,” ujar Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …