Pilkades Kabupaten Tangerang, Kapolres Katakan Tidak Main-Main

img-20170815-wa0048-1024x678

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kapolresta Tangerang AKBP HM sabilul Alif mengingatkan calon kepala desa (calkades) agar tidak melakukan provokasi kepada pendukungnya dalam perhelatan pilkades serentak 2017 di Kabupaten Tangerang.

Imbauan itu disampaikan Kapolres saat dirinya memberikan sambutan pada acara Ikrar Damai 58 Calon Kades di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Selasa (15/8/17).

“Kepada calon kades dan pendukungnya saya ingatkan jangan buat yang aneh-aneh yang hanya akan merugikan dan membuat masalah pada diri sendiri,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, dirinya tidak main-main dalam mengamankan pilkades. Dikatakannya, personil yang akan diterjunkan sejumlah 1092 ditambah 2 kompi brimob dan dukungan kekuatan dari TNI.

“Ada 16 desa yang menyelenggarakan pilkades, 12 desa di antaranya masuk wilayah hukum Polresta Tangerang,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengancam akan menindak tegas perusuh, pelaku politik uang, dan perjudian pada pilkades. Langkah tegas itu, kata Kapolres, semata-mata untuk menciptakan pesta demokrasi yang santun.

“Demokrasi yang santun yaitu yang aman, nyaman, sportif, dan demokratis, yang mudah-mudahan bisa menghasilkan pemimpin yang amanah,” tandas Kapolres.

Penulis : Humas Polresta Tangerang
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …