Polda Banten Berikan Himbauan Masyarakat Jelang Tahun Baru 2023

Serang – Menjelang tahun baru 2023, Polda Banten memberikan beberapa himbauan kepada masyarakat yang akan merayakan momen tersebut.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga membenarkan hal tersebut. “Dalam menyambut tahun baru 2023, Polda Banten memberikan beberapa himbauan kepada masyarakat yang akan merayakan hal tersebut,” ucap Shinto.

Shinto menjelaskan beberapa penekanan Kapolda Banten dalam menghadapi perayaan tahun baru 2023. “Diantaranya jaga kemanan serta ketertiban umum, jaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, mencegah penyebaran paham separatisme dan radikalisme, mencegah postingan negatif di media sosial dan penyebaran berita hoax serta isu sara, tidak membawa senjata tajam dan miras, tidak menyalakan petasan, tidak melakukan konvoi dan urak-urakan dijalan Raya,” terang Shinto

Shinto juga menghimbau masyarakat untuk merayakan tahun baru bersama keluarga dirumah. “Mengingat cuaca ekstrim akhir akhir ini, Polda Banten menyarankan untuk menyambut perayaan tahun baru 2023 bersama keluarga dirumah,” tambah Shinto.

Terakhir Shinto menjelaskan Polda Banten dan jajaran akan all out mengamankan perayaan malam tahun baru. Polda Banten akan memonitor setiap kegiatan masyarakat, melakukan penjagaan dan patroli untuk menjaga kenyamanan warga pada malam tahun baru.
“Sudah disiapkan pos-pos pengamanan Nataru. Namun khusus tahun baru nanti, dipastikan seluruh personel Poldq dan Polres Jajaran akan diterjunkan ke lapangan,” tutup Shinto (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …