Polda Banten Gelar Apel Operasi Patuh Maung 2022

Serang – Polda Banten menggelar Apel Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Maung 2022 selama 14 hari terhitung mulai tanggal 13-26 Juni 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polda Banten pada Senin (13/06) pagi.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dihadiri Kasrem 064/MY Kolonel INF. Nurkhan, Kadishub Provinsi Banten Dede Bambang Hartono,SE,M.M. Kepala Bappenda Provinsi Banten Dr. Mahdani,SE,ST,M.Si,MM, Kasat Pol PP Provinsi Banten Agus Supriyadi, Kepala PT Jasa Raharja Sigit Harismun, Direktur PT Astra Infratolroad dan para Pejabat Utama Polda Banten.

Ery Nursatari menyampaikan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Maung 2022 diikuti sebanyak 400 personel baik dari Polda Banten dan Polres jajaran.

“Kita akan memberikan peringatan simpatik kepada masyarakat, karena memang banyak sekali pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna jalan yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” ujar Ery Nursatari.

Ery Nursatari berpesan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas. “Jangan takut sama Polisi, kalau memang sudah lengkap membawa surat-surat kendaraan dan mematuhi peraturan lalu lintas, peruntukan kendaraan juga harus sesuai seperti kendaraan roda dua maksimal oleh dua orang, kendaraan bak terbuka tidak diisi oleh orang,” terang Ery Nursatari.

Adapun sasaran dalam Operasi Patuh Maung 2022 yang menjadi prioritas dalam penindakan yaitu pengendara menggunakan ponsel, pengemudi dibawah umur, sepedah motor berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi sepedah motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi mobil tidak menggunakan safetybelt, pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara melawan arus, pengendara melebihi batas kecepatan. Tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …