Polda Banten Gelar Rapid Test Ab dan Rapid Test Antigen Bagi Penumpang Kapal di Dermaga Merak

whatsapp-image-2020-12-22-at-18-59-51

MERAK – Guna mencegah penyebaran Covid-19 menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), personel Biddokkes Polda Banten melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang ingin menyebrang ke pulau Sumatera.

Adapun pemeriksaan tersebut dilakukan di Posko Kesehatan Terpadu Demaga 6 Executive Pelabuhan Merak.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol I Gusti Gede M. Andika pemeriksaan tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Hari ini personel Biddokkes Polda Banten melakukan pemeriksaan Rapid Test Ab dan Rapid Test Ag Covid-19 kepada masyarakat yang akan menyebrang ke Pelabuhan Bakauhuni Lampung,” ujar I Gusti.

“Dimana tujuan dilakukannya pemeriksaan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masa libur Natal dan Tahun Baru,” I Gusti.

Masih kata I Gusti, “Adapun pemeriksaan Rapid Test Antibodi Covid-19 sebanyak 9 orang dan Rapid Test Antigen sebanyak 23 orang dengan hasil Non Reaktif semua,” tutup I Gusti.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan perjalanan.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19 ini, saya menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar kota agar memperhatikan protokol kesehatan. Dan juga Patuhi Surat Edaran Satgas Covid-19,” ujar Edy Sumardi.

“Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan menjaga jarak,” tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …