Polda Banten Gelar Vaksinasi Massal, Kabid Humas : Alhamdulillah Masyarakat Sangat Antusias

KOTA SERANG – Ribuan masyarakat antusias mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan Polda Banten di Lapangan Tembak Mapolda Banten. Sabtu, (26/06/2021).

Dari pantauan media, sebelum jam 07.00 Wib pagi tadi, sudah banyak masyarakat yang datang ke Mapolda Banten untuk mengikuti vaksinasi massal.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat ditemui di lokasi vaksinasi.

“Alhamdulillah saya lihat hari ini masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Polda Banten. Semoga dengan antusias masyarakat mengikuti vaksinasi ini dapat mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia,” kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi menambahkan bahwa program vaksinasi ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19 di Indonesia. Karena dengan dilakukannya penyuntikan vaksin covid-19 ini bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh.

“Ini merupakan bentuk upaya Kepolisian khususnya Polda Banten dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dimana dengan di lakukan vaksin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada setiap masyarakat, sehingga dapat mengurangi penularan virus covid-19,” tambah Edy Sumardi.

Edy Sumardi menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi massal yang di selenggarakan oleh Polda Banten dan Polres Jajaran mempunyai target 18.750 orang.

“Dan semoga dengan antusias masyarakat kesini kita bisa mencapai target untuk melakukan vaksinasi. Adapun target kita dalam kegiatan vaksinasi massal hari ini sebanyak 18.750 dari 20.285 orang yang akan di vaksin dan sisanya sebanyak 1.535 Orang akan di selesaikan sampai akhir bulan Juni ini ,”tambah Edy Sumardi.

“Adapun vaksin yang kita gunakan ialah vaksin Sinovac sedangkan kegiatan ini kita bekerjasama dengan Satgas Covid-19,” lanjut Edy Sumardi.

Tidak lupa, Edy Sumardi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten untuk mendukung program vaksinasi massal tersebut.

“Untuk itu mari kita dukung vaksinasi massal ini, jangan takut di vaksin. Karena vaksin ini aman dan halal,” ujar Edy Sumardi.

Terakhir, Edy Sumardi menjelaskan bahwa vaksinasi massal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 75 dan juga sekaligus mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi covid-19. Dan kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dan pelaksanaan vaksinasi massal di Lapangan Tembak Polda Banten ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap masyarakat yang datang diwajibkan memakai masker ,dicek suhu badannya, menjaga jarak dan wajib memakai masker. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …