Polda Banten Ikuti Arahan Serta Peninjauan Mudik Lebaran 2023

Cilegon – Polda Banten ikuti arahan serta peninjauan kesiapan mudik oleh Menteri Perhubungan dan Kapolri dari pos terpadu Bakaheuni yang dihubungkan secara virtual dengan pelabuhan Panjang, pelabuhan Merak, pelabuhan Ciwandan dan pelabuhan BBJ bertempat di kantor PT. ASDP Merak pada Kamis (20/04).

Arahan dipimpin Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan kegiatan diikuti Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Berigjen Pol M. Sabilul Alif, Kepala KSOP Banten Brigjen Pol Hermanta, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin, serta OPD terkait.

Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan. “Sampai dengan tadi malam, dari hasil pemantauan masih terdapat masyarakat yang belum mudik, tentunya ini terlihat dari lonjakan yang tadi dilaporkan H-3 faktanya lebih tinggi dari tahun kemarin, dan masi terdapat sisa pemudik yang harus diantisipasi oleh personel yang ada di Merak maupun di Bakaheuni,” kata Listyo.

“Berkaitan dengan hal tersebut khususnya wilayah Banten rekayasa majamenen lalu lintas pada tahun 2023 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang membuat mudik tahun ini lancar,” terang Listyo.

Listyo berharap bahwa kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi. “Harapan kita adalah bagaimana kita menggeser yang tadinya beban penyeberangan yang lebih besar pada malam hari bisa kita kurangi bebannya dengan menggeser penyeberangan pada siang hari,” ucap Listyo.

Dari hasil pemantauan tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas yang terjadi. “Secara manajemen terdapat kemajuan karena yang kita pantau tidak terjadi kepadatan arus lalu lintas dan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya,” terang Listyo.

Terakhir Listyo mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran. “Secara umum terdapat kemajuan, dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel diwilayah Banten baik dari TNI-Polri maupun pihak terkait lainnya yang sudah berkontribusi untuk menciptakan momen mudik bagi masyarakat menjadi lebih baik, aman, dan lancar dari tahun sebelumnya,” tutup Listyo (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …