Polda Banten Kembali Gelar Vaksinasi Go To School di SMP Negeri 3 Cibeber Kabupaten Lebak

Lebak – Polda Banten kembali gelar serbuan Vaksinasi go to School dalam rangka percepatan Program Vaksinasi Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan di SMP Negeri 3 Cibeber Kabupaten Lebak, Selasa (28/9).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan Polda Banten mengadakan Vaskinasi go to School di Wilayah Cibeber Kabupaten Lebak tepatnya di SMPN 3 Cibeber dengan sasaran para pelajar sebanyak 100 orang,

“Hari ini kami Polda Banten bekerjasama dengan Puskesmas Cibeber dan Sekolah SMPN 3 Cibeber menggelar vaksinasi bagi pelajar, Pelajar SMPN 3 Cibeber sebelumnya belum ada yang di vaksin oleh karena itu kami menggelar vaksinasi di sekolah tersebut,”Kata Shinto Silitonga.

Shinto Silitonga menjelaskan kegiatan Vaksinasi bagi pelajar ini upaya Polda Banten, TNI dan Forkompinda Provinsi Banten untuk mempercepat vaksinasi, salah satunya vaksinasi pelajar dalam rangka untuk pembelajaran tatap muka (PTM) Sehingga para pelajar mendapat kekebalan dari Covid-19.

“Vaksinasi pelajar diharapkan dapat memperkuat kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan menjadikan vaksin sebagai persyaratan bagi pelajar, guru maupun perangkat sekolah. Vaksinasi di lokasi pendidikan,” Ujar Shinto Silitonga.

Shinto Silitonga berpesan supaya para pelajar setelah di vaksin harus tetap diimbangi dengan penguatan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, serta selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

“Untuk membentuk Herd Imunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, mari bersama-sama kita melakukan vaksinasi dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas.” ajak Shinto Silitonga. (Am/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Akibat Tidak Jaga Jarak Aman, 4 Bus Pariwisata Kecelakaan Beruntun

CILEGON – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas sekitar pukul 08.30 Wib di Km 69 Tol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *