Polda Banten Kembali Gelar Vaksinasi Massal Serentak di Kecamatan Mandalawangi

Serang – Kapolda Banten hadiri kegiatan vaksinasi massal serentak dalam rangka percepatan vaksin menuju herd immunity nasional di daerah hukum Polres Pandeglang di DM Wisata Air Tirta Persada Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, pada jumat (31/12).

Kegiatan vaksinasi massal dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Hariyanto, yang didampingi oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Adi Soeseno, Kapolres Pandeglang Belni Warlansyah, Dandim/0601 Pandeglang Letkol (Kav) Dedi Setiadi, Kajari Pandeglang dan Pejabat Utama Polda Banten.

Kapolda Banten menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal serentak ini merupakan wujud nyata dalam akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target 70 persen guna terbentuknya Herd Immunity Nasional sebagai mana harapan dari Presiden RI Joko Widodo. “Hari ini, Polda Banten menggelar vaksinasi massal serentak bagi masyarakat umum di Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang,” ujar Rudy Hariyanto.

Rudy Hariyanto menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal serentak ini dilaksakan juga oleh seluruh masing-masing Polda jajaran yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. “Polda Banten menghadiri kegiatan vaksinasi massal serentak melalui Zoom Meeting yang dipimpin oleh Bapak Kapolri,” kata Rudy Hariyanto.

Kapolda mengatakan dalam amanat Kapolri mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. “Bapak Kapolri mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu divaksin dikarenakan dengan vaksinasi kita dapat meningkatkan imunitas mengingat saat ini ada omicron virus corona varian baru yang menginfeksi lebih cepat dari varian sebelumnya dan jangan kendor tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” ujar Rudy Hariyanto.

Dalam hal ini, Kapolda Banten mengatakan kegiatan vaksinasi massal serentak yang digelar di wilayah hukum Polres Pandeglang sebanyak 1.000 vaksin dan 1.000 paket sembako telah disiapkan bagi masyarakat. “Kami telah siapkan sebanyak 1.000 dosis vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2, juga kami berikan paket sembako untuk masyarakat yang sudah divaksin,” jelas Rudy Heriyanto.

“Sembako kita berikan secara simbolis kepada 3 warga yang sudah melaksanakan vaksinasi,” tambahnya.

Dalam kegiatan vaksinasi massal serentak di wilayah hukum Polres Pandeglang telah menurunkan 22 vaksinator diantaranya dari  Polres Pandeglang 6 vaksinator dan dari Puskesmas Mandalawangi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang sebanyak 16 vaksinator.

Diakhir, Rudy Heriyanto berharap dengan dilaksanakannya Vaksinasi Massal Serentak ini dapat mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19. “Harapannya melalui kegiatan vaksinasi massal serentak ini dapat membentuk Herd Immunity Nasional dan mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru dalam perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” tandasnya (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …