Polda Banten Kembali Gelar Vaksinasi Massal Serentak di Kecamatan Tirtayasa

 

Serang – Kapolda Banten hadiri kegiatan vaksinasi massal serentak dalam rangka percepatan vaksin menuju Herd Immunity Nasional di Gedung PGRI, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang pada Selasa (28/12).

Kegiatan vaksinasi massal ini dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, Pejabat Utama (PJU) Polda Banten dan Kapolres Serang AKBP Yudha Satria.

Kapolda Banten menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal serentak ini merupakan wujud nyata untuk mencapai target 70 persen guna terbentuknya Herd Immunity Nasional. “Hari ini, Polda Banten kembali menggelar vaksinasi massal serentak bagi masyarakat umum di Gedung PGRI, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang,” ujar Rudy.

Rudy menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal serentak ini juga dilaksakan oleh seluruh Polda jajaran. “Dalam kegiatan ini Polda Banten juga menghadiri Zoom Meeting vaksinasi massal serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,” kata Rudy.

Selanjutnya, Kapolda Banten mengatakan kegiatan vaksinasi massal serentak yang kali ini digelar di wilayah hukum Polres Serang telah disediakan sebanyak 2.000 vaksin dan 2.000 paket sembako bagi masyarakat. “Kami telah siapkan sebanyak 2.000 dosis vaksin baik dosis 1 mapupun dosis 2, juga kami berikan paket sembako untuk masyarakat yang sudah divaksin,” jelas Rudy.

“Untuk sembako kita berikan secara simbolis kepada 5 orang, kemudian kami juga telah menyiapkan doorprize bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin,” tambahnya.

Dalam kegiatan vaksinasi massal serentak kali ini diterjunkan 22 vaksinator diantaranya dari Polda Banten 10 vaksinastor, TNI 2 vaksinator, dan dari relawan sebanyak 10 vaksinator.

Diakhir, Rudy berharap dengan dilaksanakannya Vaksinasi Massal Serentak ini dapat mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19. “Harapannya melalui kegiatan vaksinasi massal serentak ini dapat membentuk Herd Immunity Nasional dan mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru dalam perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” tandasnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan pada hari ini Polda Banten melaksanakan vaksinasi serentak dengan target 16.500 dosis yang tersebar pada 50 titik di Polres dan Polresta jajaran Polda Banten. “Untuk penyebaran titik vaksinasi pada hari ini yakni Polres Lebak 25 titik lokasi vaksin, Polres Pandeglang 20 titik lokasi vaksin, Polres Serang 2 titik lokasi vaksin, Polres Serang Kota 1 titik lokasi vaksin, Polres Cilegon 2 titik lokasi vaksin dan Polresta Tangerang 2 titik lokasi vaksin,” kata Shinto.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …