Polda Papua Tanam 5.000 Bibit Pohon Rayakan HUT Humas Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Bid Humas Polda Papua melakukan penanaman pohon mangrove di Pantai Hol samping Jembatan Merah, Kota Jayapura. Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati ulang tahun ke-72 Humas Polri.

Kasubbid PID Bid Humas Polda Papua, Kompol Nurjanah, S.Sos memimpin kegiatan tersebut. Acara ini turut dihadiri oleh anggota Komunitas Sanggar Kerja Universitas Yapis Papua serta seluruh personel Bid Humas Polda Papua, dan Komunitas Sanggar Kerja Universitas Yapis Papua.

Sebanyak 5000 bibit pohon mangrove telah ditanam dalam rangkaian kegiatan penghijauan ini. Bibit-bibit pohon ini tersebar di beberapa lokasi, termasuk Pantai Hol dengan 1.500 bibit, Kantor Polda Papua dengan 2000 bibit, dan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua dengan 1.500 bibit.

Dalam sambutannya, Kasubbid PID Kompol Nurjanah, S.Sos, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud dari kerja sama yang erat antara Polda Papua dan komunitas Sanggar Kerja Universitas Yapis Papua.

“Kegiatan ini juga merupakan langkah konkret dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam upaya peduli terhadap lingkungan dan menghadapi tantangan pemanasan global, terutama di musim kemarau ekstrim,” ujar Kompol Nurjannah dalam keterangan tertulis, Jumat (13/10/23).

Muhammad Nurkholik mewakili anggota Komunitas Sanggar Kerja Universitas Yapis Papua menyampikan harapannya agar kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin di masa mendatang.

“Selain memperkuat rasa persaudaraan yang sudah ada, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif yang nyata. Kami berharap agar upaya penghijauan dapat dijadwalkan secara berkesinambungan, tidak hanya pada momen tertentu,” jelasnya.

About admin

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …