POLISI HIMBAU SISWA AGAR LEBIH BIJAK DALAM PENGGUNAAN MEDSOS

whatsapp-image-2017-07-22-at-2-29-47-pm

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kapolsek Panongan AKP Trisno Tahan Uji menggelar penyuluhan kepada siswa di SMK Citra Nusantara Panongan, tema yang diusung dalam pentuluhan tersebut yaitu tentang dampak positif dan negatif penggunaan media sosial, Siswa dihimbau agar lebih bijaksana dalam menggunakan medsos dan menjauh dari isu-isu negatif yang bisa meruntuhkan keutuhan bangsa.

Dalam himabuannya AKP Trisno Tahan Uji menyampaikan bahwa medsos memang memiliki banyak dampak positif bagi pelajar, dimana medsos dapat menjadi media berpartisipasi dan berbagi, Remaja dan generasi muda diminta untuk menggunakan media sosial secara cerdas. Sebab saat ini makin banyak masyarakat yang keliru dalam memanfaatkan media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan sebagainya untuk menebarkan kebencian.

“Saya harap para siswa untuk santun dan menghindari ujaran kebencian saat menggunakan media sosial,” ujar AKP Trisno Tahan Uji, Sabtu (22/7).

AKP Trisno Tahan Uji juga mengingatkan agar para siswa tidak mengeluarkan ujaran kebencian yang merendahkan suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) tertentu. Sebab ujaaran kebencian di media sosial dapat berdampak pada kasus hukum atau pidana, sesuai dengan Undang Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE). Menurut dia, siswa cenderung hanya berpikir sesaat ketika menggunakan media sosial.

“Media sosial dan perkembangan teknologi tak dapat dielakkan lagi, Namun hal ini bersifat netral dan kemanfaatannya tergantung pengguna, sehingga kami ingin memberi edukasi kepada siswa agar lebih cerdas bermedia sosial”, imbuhnya.

Kontributor : Humas Polresta Tangerang

Editor & Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …