Polisi Sahabat Anak, Tanamkan Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Dini

img-20171018-wa0007

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Sebagai upaya untuk menanamkan keselamatan berlalu lintas sejak usia dini, Polsek Banjar mengadakan kegiatan yang diberi nama polisi sahabat anak. Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kanit Binmas dengan cara berkunjung ke sekolah Paud Melati Kp. Cikeper, Desa Cibodas Kec. Banjar. Hal tersebut seperti terlihat pada Rabu (18/10).

Bripka Yudi Setiawan selaku Kanit Binmas yang pada kali ini melakukan kegiatan polisi sahabat anak mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan dan pendidikan tentang tata tertib berlalu lintas, mengenalkan rambu-rambu lalu lintas, serta memberikan pengetahuan tentang tugas dan fungsi kuadrat kepada anak-anak.

“Acara ini merupakan salah satu bentuk upaya dari Binmas Polsek Banjar dalam menumbuhkan dan menanamkan tentang tertib berlalu lintas sejak usia dini yang di mulai dari tingkat Paud, TK dan SD agar kelak dewasa nanti menjadi suri tauladan dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi dirinya sendiri maupun orang lain,” ungkap Bripka Yudi Setiawan di sela-sela kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan polisi sahabat anak di Paud Melati Kp. Cikeper, Desa Cibodas Kec. Banjar tersebut, anak-anak tampak riang dan gembira. Tak sedikit di antara mereka bertanya kepada polisi. Para peserta dan Orang tua murid pada dasarnya juga mengaku sangat mendapatkan manfaat dari kegiatan tersebut.

Selain itu, dengan kehadiran anggota polisi di sekolah-sekolah, juga mampu membuat anak-anak bersahabat baik dengan ‘Pak polisi’ dan ‘Bu polisi’ serta menghilangkan sifat ‘takut’ mereka terhadap polisi.

Kontributor : Humas Polres Pandeglang
Editor           : Muridi
Publish         : iman

About

Check Also

Dirlantas Polda Banten Melaksanakan sosialisasi tentang Pshycal distancing

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Banten – Ditlantas Polda Banten Melaksanakan sosialisasi tentang Pshycal distancing, hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *