Polres Cilegon Batasi Perayaan Pergantian Tahun Baru

Image result for kapolres cilegon romdhon

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN –  Banyak pihak di wilayah hukum Polres Cilegon yang meminta izin untuk melakukan kegiatan perayaan malam pergantian tahun, seperti dari pihak perhotelan. Meski begitu Polres Cilegon akan membatasi perayaan pergantian tahun baru untuk tidak melebihi jam yang telah ditentukan

“Biasanya, di hotel hotel akan ada kegiatan perayaan menyalakan kembang api dan menyalakan musik, namun kita batasi waktunya sampai dengan Pukul 03.00 WIB,” ungkap AKBP Romdhon Natakusumah saat memimpin Apel gelar pasukan pengamanan malam pergantian tahun 2018 di Wisata Mercusuar, kampung Bojong, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Sabtu (30/12).

Menurutnya pembatasan jam perayaan pergantian tahun baru dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di wilayahnya. Selain itu pihaknya juga akan mengintensifkan pengaturan lalu lintas di jalur Wisata dengan memberlakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik Pos Pengamanan Jalur Wisata.

“Jalur Wisata yang akan menjadi perhatian kita dalam pengamanan jalur Wisata dan yang akan kita berlakukan Rekayasa lalulintas diantaranya Pos Pam 4, 5, 6 dan 7,”ungkap Romdhon.

Karenanya, kata Kapolres pihaknya meminta kepada masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun baru agar tetap mematuhi aturan yang sudah ditentukan oleh pihak Kepolisian Polda Banten.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan mau nerima arahan dari petugas Kepolisan, agar perayaan malam pergantian tahun baru tetap damai, aman dan tertib,” Kata Kapolres.

“Terutama di Jalur Pos Pam 4 yang merupakan jalur utama, sebagai jalur masuk para wisatawan yang akan berlibur merayakan malam pergantian tahun di sekitar wisata pantai Anyer dan pantai Carita, maka saya meminta agat petugas dapat menyambut dengan baik,”imbuhnya.

Selain itu, di Jalur 5 yang merupakan jalur tempat membeli oleh oleh para Wisatawan, kepada kepolisian yang bertugas dalam mengatur lakulintas agar siap siaga apabila akan diberlakukan sistem Oneway (Sistem satu arah)

“Kalau berdasarkan waktu yang sudah kita informasikan kepada masyarakat, bahwa sistem Oneway akan diberlakukan pagi dan Sore, namun kita juga akan melihat situasi kepadatan kendaraan,” Jelasnya

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh anggota kepolisan yang melakukan pengaman perayaan pergantian malam tahun baru agar tetap menjaga etika atau sopan santun dalam bertugas.

“Saya berharap kepada seluruh petugas kepolisian polda banten selama mengamankan berjalanya perayaan pergantian malam tahun baru, agar tetap menjaga etika, jangan sampai mengucapkan perkataan yang tidak enak di dengar dan jangan sampai melakukan tindakan yang tida semustinya dilakukan,” Tukas AKBP R. Romdhon.

(bukabanten)

About

Check Also

1.019 Orang Diamankan Polda Banten, Dalam 7 Hari Operasi Premanisme

SERANG – Polda Banten dan Polres Jajaran terus melaksanakan operasi premanisme.Operasi ini dilakukan pada siang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *