Polres Cilegon Polda Banten Gelar Lat Pra Ops Keselamatan Maung 2022 Secara Virtual


Cilegon – Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 di tengah pandemi Covid-19 didaerah hukum Polres Cilegon Polda Banten, Polri khususnya Satlantas akan menggelar Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan Sandi Operasi Keselamatan 2022.

Sebelum operasi Keselamatan Maung 2022 tersebut digelar, Satlantas Polres Cilegon Polda Banten mengikuti Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Keselamatan Maung 2022 secara virtual di Ruang Video Conference (Vicon) Polres Cilegon, Kamis (24/02).

Kegiatan yang digelar secara virtual tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Banten, dibuka oleh Dirlantas Polda Banten mewakili Kapolda Banten dan dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Admojo, Kabagren Kompol Sumaryo, Kasubagkerma Polres Cilegon IPTU Suryana, Kasihumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan dan Perwakilan Provos Sipropam Polres Cilegon serta personel personel Polres Cilegon Polda Banten yang terlibat Operasi Keselamatan Maung 2022.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, Sik, SH diwakili Kasihumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan mengatakan sambutan Kapolda Banten Irjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang dibacakan oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menyampaikan bahwa, “Masalah Lalu lintas bukanlah persoalan sederhana, masalah pelanggaran dan kemacetan, serta Kecelakaan lalu lintas setiap hari kita hadapi dan jika kita lihat akar permasalahnya selalu memunculkan berbagai hal yang sangat kompleks, berkaitan dengan hal tersebut Polda Banten beserta Polres Jajaran akan melaksanakan Operasi Keselamatan Maung tahun 2022 yang dilaksanakan secara serentak selama 14 hari terhitung mulai tanggal 1 Maret 2022. Pelatihan Pra Operasi yang kita Laksanakan saat ini, memiliki andil yang penting bagi suksesnya pelaksanaan operasi yang akan kita laksanakan. Oleh karena itu, saya perintahkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Maung 2022 ini, agar mengikuti pelatihan dengan bersungguh-sungguh, sebagai bekal bagi seluruh personel dalam melaksanakan tugas.

Dimana Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto juga mengatakan, ”Agar para Kasat Lantas sebagai leading sektor harus paham dulu konsep Operasi Keselamatan, kemudian harus paham juga apa yang menjadi pemicu dari kegiatan operasi yang pertama pemicu secara nasional yaitu dapat menekan dan memutus penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron,” kata IPTU Sigit Dermawan.

“Lanjut terkait dengan kuantitas dari Operasi Keselamatan yaitu pelaporan hasil operasi, bahwa semua kegiatan Operasi Keselamatan baik dibidang Preemtif dan Preventif dilaporkan dan konsep Operasi Keselamatan Maung 2022 ini yaitu kegiatan Preemtif 60% dan Preventif 40%,” ujar IPTU Sigit Dermawan.

“Jika menemukan dan melihat pelanggaran kasat mata dan pelanggaran lalu lintas yang menjadi target operasi serta berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, agar ditindak tegas dengan tilang, namun dengan cara yang simpatik dan humanis, ” lanjut Kasihumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan.

“Untuk parameter keberhasilan Operasi Keselamatan Maung 2022 Polres Cilegon Polda Banten ini melaksanakan kegiatan di bidang Preemtif dan Preventif sebanyak-banyaknya dan semua kegiatan wajib dilaporkan,” tutur IPTU Sigit Dermawan.

“Secara Kualitatif dari Operasi Keselamatan ini salah satunya adalah mengimplemetasikan tugas pokok dari operasi ini. Kepada seluruh personel yang akan melaksanakan tugas agar tetap menjaga Kesehatan, laksanakan tugas dengan baik dan menjaga marwah Polres Cilegon Polda Banten khususnya Satlantas Polres Cilegon Polda Banten, Tetap menjaga Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, ” tutup IPTU Sigit Dermawan.

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Taktakan Polresta Serkot Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Polresta Serkot | Bhabinkamtibmas Polsek Taktakan Polresta Serkot Polda Banten melaksanakan program Kapolda Banten Yuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.