Polres Cilegon Polda Banten Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2023

Pada hari Kamis tanggal 16 Februari 2023 Pukul 07.30 wib di Aula serbaguna Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2023 Polres Cilegon.

Cilegon – Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kasihumas Polres Cilegon AKP Sigit Dermawan membenarkan bahwa Pada hari Kamis tanggal 16 Februari 2023 Pukul 07.30 wib di Aula serbaguna Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2023.

Tema Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2023. “Semangat Isra Mikraj Menguatkan keimanan, Ketaqwaan dan Solidaritas Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi”_

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Cilegon bersama waka Polres Cilegon
Memberikan sembako dan santunan anak Yatim Piatu dari yayasan Suy Al Kahfi

Ditempat yang sama Ustd Hollilurrohmah Lc memberikan tausiyah kepada Para jamaah agar dapat mengetahui bulan – bulan hijriyah serta memahami peristiwa yang terjadi pada setiap bulan hijriyah tersebut.

Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad pada suatu malam dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjid Al-Aqsa. Mi’raj adalah naiknya Nabi Muhammad SAW dari Masjid Al-Aqsa menuju Arasy untuk menghadap Allah Swt.”ujarnya.

Setelah mengalami kedukaan karena dua orang yang amat dicintai dan dihormati telah meninggal dunia, Allah SWT ingin menghibur dan memuliakan Nabi Muhammad SAW, Allah telah mengutus Malaikat Jibril untuk menjemput Nabi Muhammad SAW untuk menghadap-Nya.

Rasulullah bertemu dengan Allah SWT, dalam pertemuan tersebut Allah SWT merintahkan kepada Nabi Muhammad untuk melaksanakan shalat sebanyak lima puluh waktu.

Kemudian Nabi Muhammad berulangkali menghadap Allah untuk memberikan keringanan, akhirnya Allah memberikan keringanan perintah shalat kepada Nabi Muhammad menjadi 5 waktu setiap harinya.

Semoga seluruh PJU dan personel Polres Cilegon mendapat keberkahan setelah melaksanakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H.”ujarnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …